Yasmin Basalamah, Sukses Jadi Model Dunia

13
Yasmin Basalamah
Di usia yang masih muda, Yasmin Basalamah sudah sukses mendulang pundi-pundi rupiah lewat dunia modelling yang ia tekuni. Gadis cantik yang masih berumur 18 tahun kepada Harian Jateng menandaskan, bahwa dirinya terjun ke modelling karena banyak motivasi, salah satunya adalah bisa mengisi waktu luang dan mendulang rupiah.
“Aku terjun di modelling akhir tahun 2014. Asyik aja ngelakuin hal yang aku senang dan dapat penghasilan sendiri dari situ, ngisi waktu luang dan juga travelling! Kenal temen-temen baru dan kenalan-kenalan baru yang positif tentunya,” ujar Yasmin Basalamah kepada Harian Jateng, Rabu (20/4/2016).
Model kelahiran 13 November 1997 ini menuturkan, bahwa ia sendiri mengaku lebih suka foto model. “Aku lebih suka foto model, catwalk jarang sih. Pernah catwalk buat acara kedutaan Perancis,” beber dia.
Modal Enjoy dalam Pekerjaan
Dikatakan dia, bahwa menjalani dunia modelling, untuk bisa sukses modalnya adalah enjoy.
“Enjoy ngejalaninnya, tapi harus serius juga dan jaga attitude. Karena attitude itu penting di bidang jasa seperti modelling. Jangan gampang mau rayuan dan janji-janji orang terutama oknum yang janji mau naikin nama. Oh ya, sama fokus di bidang mana yang mau dijalanin, misalnya fashion,” beber dia.
Ia juga membeberkan tips, bahwa menjadi model perlu berbuat baik kepada rekan-rekan. “Menurut aku model yang dikatakan sukses itu model yang bisa enjoy dalam pekerjaannya, dikenal baik sama orang banyak dan fotografer-fotografer dan mereka percaya untuk kerja bareng kita. Kepercayaan itu penting yah,” tegas dia.
Yasmin juga menandaskan, bahwa dirinya sudah pemotretan di berbagai tempat sejak ia terjun ke dunia modelling. “Udah hunting di banyak event di Jakarta, Bekasi, Palangkaraya, Kedutaan Perancis, Gorontalo, Singapura dan lainnya,” beber dia.
Di seluruh Jakarta, kata dia, kayak aku sudah menjelajahi pemotretan. “Kalau keluar pulau ya ke Palangkaraya, Kalimantan, Makassar, Sulawesi, dan akhir bulan April ini ada job foto di Singapura,” ujar dia.
Dijelaskan dia, untuk menjadi model harus sesuai dengan aturan umum dan tidak boleh melakukan jalan pintas. Sebab, hal itu tidak benar dan justru tidak bisa bertahan lama.

“Waduh no! Menurut aku, ngelakuin jalan pintas itu bodoh banget. Ngelakuin hal seperti itu cuma untuk tenar. Paling naik sebentar terus jatuh lagi karena reputasi atau namanya jelek di mata orang-orang,” cetusnya. (Red-HJ99/Foto: YB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here