Bank Jateng Borobudur Marathon Digelar Akhir November 2016

0
Ilustrasi
Semarang, Harian Jateng – Bank Jateng menjadi sponsor utama kegiatan internasional yang diberi nama Bank Jateng Borobudur Marathon yang akan diselenggarakan pada 20 November 2016.

Kegiatan yang ditargetkan akan mendatangkan 20 ribu atlet internasional dan nasional tersebut diharapkan jadi daya pikat untuk meningatkan jumlah wisatawan mancanegara maupun domestik serta meningkatkan perekonomian Jawa Tengah.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan soft launching Bank Jateng Borobudur Marathon tersebut akan dilaksanakan pada 15 Mei 2016 dengan beragam kegiatan dimulai dari pagi hingga malam hari.

Hal tersebut disampaikan Supriyatno dalam keterangan pers yang juga dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Kementerian Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng di lantai lima Bank Jateng Jalan Pemuda Semarang, Senin (2/5/2016). 

“Jadi pada 15 Mei 2016 kegiatannya pagi gowes, malam ngejazz. Pada Minggu, 15 Mei 2016 pagi akan diisi dengan acara gowes bareng, ada juga pasar UMKM binaan Bank Jateng, pemecahan rekor MURI bunga kredit terendah, dan malam harinya pagelaran Borobudur Jazz,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jateng Budi Santoso menyebutkan bahwa pada Bank Jateng Borobudur Maraton tersebut terbagi dalam lima kategori yakni Borobudur 10 k, Half Marathon, Marathon, Ultra Marathon, dan Ambassador Run.

“Kegiatan Bank Jateng Marathon akan dilaksanakan pada 20 November 2016, tetapi untuk soft launchingnya dilaksanakan pada 15 Mei 2016 dengan rangkaian dari pagi sampai malam yakni gowes bareng dan Borobudur Jazz,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan kegiatan tersebut diharapkan akan memaksimalkan potensi Barobudur dan targetnya akan ada kegiatan yang bersifat rutin.

Kepala Bidang Promosi Wisata Buatan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Hendri Karnoza mengaku terus menggandeng banyak pihak untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut.(Red-HJ99/Ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here