Seni Tari Demak Akan Ramaikan TMMD

2
Suasana latihan tari kolosan dalam rangka menyambut pembukaan TMMD Demak 2016

Demak, Harian Jateng – Latihan tari kolosal dengan tema “ Membentuk Pemuda Harapan Bangsa,“ saat ini terus dimantapkan. Tari kolosal itu akan ditampilkan di acara Pembukaan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0716/Demak.

Latihan yang berlangsung di MA Sholahuddin Kerang kulon Wonosalam, dibawah pengawasan langsung Komandan Koramil 03/Wonosalam, Kapten Inf Rustiyanto. Ikut mendampingi Kepala Sekolah MA Sholahuddin,  M. Ali Akhmadi.

Menurut Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono melalui Danramil 03/Wonosalam, Kapten Inf Rustiyanto, latihan tari kolosal dilaksanakan kurang lebih hanya1 (satu) Minggu.

‘’Meki demikian, dengan semangat dan antusiasnya para anggota,  hasilnya sudah bisa kita lihat bersama. Kami berharap saat hari H nanti para peserta tari Kolosal bisa lebih maksimal dan tidak ada kesalahan..’’

Tujuan dari tari kolosal ini, lanjut Danramil, untuk memeriahkan upacara pembukaan TMMD REG 96 tahun 2016 Kodim Demak. Meski demikian dia berharap kedepan bisa di agendakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Demak.

‘’Semua itu untuk memotifasi generasi muda agar selalu menjaga dan melestarikan budaya. Sekaligus untuk memberikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,’’ Tandas Danramil Wonosalam. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here