GP Ansor Kudus 2016-2020 Dilantik

0
Sarmanto

Kudus, Harianjateng.com – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kudus masa khidmat 2016-2020 akan dilantik pada Kamis (5/5/2016). Pelantikan yang akan dilaksanakan di Aula MA NU Banat Kudus itu akan dilakukan langsung oleh Pengurus Pusat (PP) GP. Ansor.

Pelantikan ini dijadwalkan dihadiri Bupati Kudus dan para pejabat teras Kota Kretek, baik dari unsur dinas/ instnasi, TNI, dan Polri. Acara ini juga akan dihadiri perwakilan dari berbagao Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus berikut Badan Otonom (banom) di bawahnya.

Menariknya, di sela-sela pelantikan PC. GP. Ansor Kudus yang akan dilakukan oleh PP. GP. Ansor, nantinya juga akan dilangsungkan Deklarasi Kesetiaan NKRI (Negara Kesatuan Repulbik Indonesia).

”Deklarasi Kesetiaan NKRI ini dilakukan, sebagai penegas bahwa GP. Ansor siap berada di garda depan dalam menjaga keutuhan NKRI, apalagi ini juga menjadi salah satu visi organisasi,” ujar H. M. Sarmanto, ketua terpilih PC. GP. Ansor Kudus.

Sarmanto menyampaikan, Deklarasi Kesetiaan NKRI ini sebagai peneguh GP. Ansor sebagai organisasi yang memegang komitmen dalam ikut menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. ‘’Ini sekaligus menindaklanjuti atau merespons instruksi PP. GP. Ansor untuk melakukan gerakan mengamankan keutuhan Pancasila dan NKRI,’’ lanjutnya.

Tindak lanjut (follow up) dari Deklarasi Kesetiaan NKRI, nantinya GP. Ansor Kudus akan melakukan berbagai kegiatan penguatan ideologi terhadap kader muda, khususnya kader muda nahdliyyin.

‘’Penguatan ideologi ini sangat penting, untuk membentengi generasi muda dari gerakan radikal yang bisa merongrong kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia,’’ tegasnya diamini Saiful Anas, salah satu panitia pelantikan PC. GP. Ansor Kudus. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here