Sungai Bogowonto, Alternatif Wisata Purworejo-Wonosobo

9
Objek menantang di Sungai Bogowonto

Sungai Bogowonto menjadi alternatif wisatawan di kawasan Kabupaten Purworejo dan Wonosobo. Bogowonto, sebuah nama sungai yang tidak asing bagi anda. Sungai Bogowonto erletak dikabupaten Purworejo dan Wonosobo. Hulu sungai Bogowonto berada di gunung Sumbing sehingga bukan menjadi jalur lahar dingin dari gunung Merapi.

Sungai Bogowonto mengalir sepanjang musim sehingga berdampak pada wisata arung jeram yang dapat arung jeram sepanjang musim pula. Sungai Bogowonto menjadi nama sebuah sungai yang mengalir melalui dua kabupaten Purworejo dan Wonosobo, sungai Bogowonto berasal dari sebuah nama seorang pendekar silat yang kontroversial di masa Kerajaan Mataram. Meski tak selegendaris sungai Bengawan Solo, Mahakam, atau Mamberamo.

Adat-istiadat masyarakat sungai Bogowonto sangatlah berfariatif. Di zaman yang semakin modern tak membuat masyarakat sungai Bogowonto melupakan atau meninggalkan adat istiadat sacara turun temurun. Jangan kaget saat anda wisata arung jeram disungai Bogowonto mendapati Bapak Ibu dan anak-anak, warga sekitar sungai Bogowonto mandi dipinggir sungai Sungai Konon masyarakat yang mandi disungai.

Selain adat istiadat terdapat pula para masyarakat yang memancing atau menjala ikan, bahkan pemancing bukan saja dari sekitar sungai Bogowonto, melainkan dari kota Magelang, Wonosobo,Yogyakarta dan lain sebagainya. Masih terdapat banyak ikan di sungai Bogowonto hal ini menggambarkan betapa masih alaminya sungai Bogowonto hingga saat ini. (Red-HJ99/Alwin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here