Program TMMD Klaten Pacu Pengetahuan Warga

0
Salah satu kegiatan TMMD Klaten

Klaten, Harianjateng.com – Program TMMD REG  yang dilaksanakan di Kec.Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, selain kegiatan  fisik ada kegiatan non fisik dilaksanakan  untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan untuk masyarakat diantaranya kegiatan  ceramah tentang PPBN agar masyarakat mempunyai rasa cinta tanah air kita dan relaberkorban demi bangsa dan negara .diterima dengan senang oleh warga.

Dalam kegiatan TMMD di sela-sela kegiatan pisik di laksanakan juga kegiatan non pisik yaitu PPBN yang di jelaskan kepada masyarakat Desa Panggang.

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari beberapa pulau beragam suku bangsa dan agama dengan latar belakang beberapa perbedaan yang banyak.Indonesia memiliki ancaman dari dalam dan luar negeri.Proxy war merupakan perang yang diserang melalui Ipoleksosbud dan aspek.lainnya.Indonesia kaya akan hasil bumi tetapi kita belum bisa mengambil kekayaan tersebut namun bekerja sama dengan negara lain.

Ancaman dari dalam negeri  radikal kanan, radikal kiri dan separtis. Masyarakat sekarang mudah emosi dan kehilangan akal sehat.Tugas pokok Kodim optimalkan peran aktif aparat dan potensi masyarakat untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.  tingkatkan komunikasi yang baik dan interatif antara aparat pemda dengan tomas, toga, todat dan tokoh pemuda guna antisapi menangkal setiap.permasalahan yang terjadi,. tumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antara komponen bangsa seperti peduli masyarakat terhadap  kondisi lingkungan. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here