Mau Kuliah Gratis, Nih Djarum Buka 500 Lowongan Beasiswa

0
Ilustrasi

Kudus, Harian Jateng – Djarum Foundation menyediakan kuota beasiswa plus 2016/2017 untuk 500 mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air.

“Meskipun kuotanya cukup banyak, peminat biasanya juga banyak, sehingga penting bagi mahasiswa berprestasi yang ingin mendapatkan beasiswa untuk mendapatkan informasi yang akurat,” kata Program Associate Djarum Foundation Laksmi Lestari melalui siaran persnya, di Kudus, Sabtu (21/5/2016).

Menurut dia, mahasiswa yang ingin bersaing dalam mendapatkan beasiswa plus 2016/2017 harus mendapatkan informasi seputar persyaratan yang akurat, mengingat seleksinya cukup ketat.

Pada tahun lalu, kata dia, jumlah pendaftarnya mencapai 15.000-an orang, meskipun yang dinyatakan lolos hanya 522 mahasiswa.

“Sebagian besar pendaftarnya memiliki kemampuan akademik dan keaktifan organisasi tinggi sehingga persaingannya cukup ketat,” ujarnya.

Perguruan tinggi di Tanah Air yang bisa dijadikan rujukan untuk mendapatkan informasi soal beasiswa plus, yakni UGM merupakan salah satu lokasi gerai informasi untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Lokasi lainnya, yakni di Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Katholik Soegiapranoto, Universitas Kristen Satya Wacana, dan UIN Walisongo Semarang.

Perguruan tinggi lainnya, yakni Universitas Semarang, Universitas Sebelas Maret, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN serta Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kudus juga bisa mendapatkan informasi program beasiswa plus dari Djarum Foundation di Universitas Muria Kudus maupun STAIN Kudus.

Dalam rangka sosialisasi program beasiswa dari Djarum Foundation, Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada menggelar Information Sharing Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 Jumat (20/5).

Hadir pada acara tersebut, Dekan Fakultas Teknik UGM Panut Mulyono.
Adapun visi dari UGM, yakni melahirkan sarjana yang kompeten, berkarakter dan memiliki nilai kebangsaan yang tinggi.

“Investasi Djarum Foundation dalam hal pembentukan karakter tak ternilai harganya,” ujar Panut Mulyono.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan apresiasi kepada Djarum Beasiswa Plus atas upayanya membangun generasi muda yang cerdas dan memiliki sikap serta nilai yang baik.

Beberapa mahasiswa yang merasakan program beasiswa Djarum Foundation juga ikut mengingatkan kepada mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa untuk mencari informasi secara detail agar peluang lolosnya juga besar.

“Mahasiswa yang sedang mencari beasiswa, cobalah mencari terlebih dahulu seperti apa yang ditawarkan. Jangan hanya karena uang saku yang diberikan oleh program beasiswa tersebut besar, lantas dipilih,” ujar Jumadi Musfa lulusan Akuntansi UGM mengingatkan.

Ahmad Hasbi Mubarak lulusan Akuntansi UGM juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik UGM karena mahasiswa bisa mengakses informasi secara langsung, selain melalui website.

Selain itu, kata dia, mahasiswa yang ingin lolos seleksi program beasiswa juga bisa mendapatkan informasi soal kiat-kiat menembus seleksi serta pengalaman selama menjadi penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum).

“Mendapatkan beasiswa berkualitas memberi nilai plus bagi mahasiswa,” ujarnya. (Red-HJ99/Ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here