Tim Sergap Kodim 0716/Demak Blusukan ke Sawah

0
Suasana blusukan Tim Sergap Kodim Demak.

Demak, Harianjateng.com – Tim Sergap Kodim 0716/Demak berhasil menyerap gabah 16 ton gabah kering dari Gapoktan Sido Mukti pemilik haji Abdul Wahid Desa Gempol Denok Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu 25 Mei 2016.

Penyerapan gabah petani dilakukan bersama Bulog Sub Drive Semarang bapak Dwi.S dan Tim Sergap Kementan  yang terdiri dari 3 orang (Dody Budi,Taupan serta Dedi) sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Demak agar  petani tidak dicurangi pedagang dari luar,sekaligus membantu program pemerintah mencukupi stok beras Nasional.

Tim Sergap (Serap Gabah Petani) berhasil melaksanakan Koordinasi dan langsung melaksanakan Panen Padi dengan Luas lahan yang di panen 3 Ha, hasil gabah sebanyak 16 Ton, dengan harga GKP petani Rp.3.800 /Kg.Dari hasil Gabah yang  di Sergap akan di bawa ke gudang penampungan yang sudah menjadi Mitra Kerja Bulog untuk di keringkan.  

Anggota Satgas Sergap Danramil 04/Dempet Kapten Czi Alimuddin dan Anggota Babinsanya mengatakan “Kami melaksanakan perintah untuk pengecekan dan mengajak para petani dan pengepul gabah untuk menjual berasnya ke Bulog dan kami juga pengawalan gabah sampai ke Gudang Bulog Kab. Demak, sebagai aparat teritorial sudah merupakan tugas kami untuk terjun langsung ke lapangan, berapapun jumlah gabah yang dapat dan di kirim Gudang Bulog siap menampung,” ungkap Danramil 04/Dempet.

Danramil 04/Dempet Kapten Czi Alimuddin menambahkan, penyerapan gabah ini dari tangan petani sebagai upaya untuk memotong mata rantai kecurangan para pembeli gabah dari luar Kabupaten Demak yang merugikan petani,sekaligus menjadi penyemangat petani menanam padi ,serta untuk mencapai  target stok beras kabupaten Demak ke bulog.”tambah Danramil.

Dalam kegiatan Sergap ini Masyarakat Petani Sangat Antusias dan Menerima dengan baik kedatangan Tim Sergap Kelokasi Area Persawahan Karena banyak menguntungkan Para Kelompok Tani  mulai dari Membabat, waktu menimbang, timbangan yang di gunakan dalam posisi normal dan harga Gabah Tidak anjlok serta banyak membantu dan menguntungkan para Petani. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here