Mahasiswa KKN UIN Walisongo Hijaukan Langenharjo Pati

1
Suasana penanaman pohon tim KKN UIN Walisongo di Desa Langenharjo, Pati.

Pati, Harianjateng.com – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang yang kini ditempatkan di Kabupaten Pati melakukan program penghijauan di desa.

Kegiatan ini di motori oleh Tim KKN Posko 25 di Desa Langenharjo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (25/05/2016) dengan melakukan penanaman ratusan pohon.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan keseimbangan lingkungan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keharmonisan dengan alam,” kata Ahmad Amin, panitia penghijauan yang juga merupakan mahasiswa KKN UIN.

Dia juga mengungkapkan bahwa pohon yang ditanam sebanyak 350 pohon yang terdiri dari pohon tnjung, pohon toga dan pohon jambu madu.

“Kegiatan seperti inilah yang sangat di butuhkan warga sini. Apalagi desa sini termasuk pesisir. Jadi biar ndak panas” Ungkap Mbah Sukardi, selaku warga Desa Langenharjo.

Selain itu Plt. Kepala Desa Langenharjo, Ibu Sufaati, mengungkapkan bahwa dirinya memberikan apresiasi penuh kepada para mahasiswa KKN UIN Walisongo. Pasalnya, kegiatan yang dilakukan adalah bentuk riel yang memberikan dampak baik bagi Desa dan wagranya.

“Teman-teman mahasiswa kan tidak selamanya di sini. Jadi nanti biar warga yang merawat pohonnya. Sembari juga menanamkan kesadaran lingkungan bagi masyarakat”, imbuh Sufaati ketika di wawancarai.(Red-HJ99/Zim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here