Penutupan TMMD Kodim Demak Dicek

0
Suasana pengecekan

Demak, Harianjateng.com – Satu  hari jelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG 96 Kodim  0716/Demak,  segala persiapan mulai dari upacara hingga atraksi mulai dimatangkan.

Persiapan penutupan TMMD yang dipusatkan di lapangan Trengguli Kecamatan Wonosalam dipantau langsung Danrem 073/Makutarama,  Kolonel Kav. Prantara Santosa dan Dandim 0716/Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P.

Pasiper Kodim 0716/Demak Kapten Inf Yasroji mengatakan, persiapan penutupan TMMD berjalan sesuai rencana.”Pelaksanaan TMMD direncanakan akan ditutup Danlanal Semarang Kolonel Lk (Wakasad) dan Tamu Kehormatan Pangdam IV/Diponegoro,” kata Yasroji saat memberi keterangan kepada wartawan, Selasa (31/5).

Dia menjelaskan nanti setelah upacara penutupan, kegiatan akan dilanjutkan dengan atraksi yang melibatkan tari zippin dan Barongan bersama masyarakat dari Desa Trengguli, Wonosalam, Demak.

“Setidaknya ada 300 peserta yang akan tampil membawakan atraksi dalam penutupan TMMD nanti. Selain itu juga atraksi dari Yon  Arhanudse 15 Semarang,” terangnya.

Selain upacara dan atraksi dia menambahkan puncak acara penutupan kegiatan ini akan dilakukan bakti sosial dengan donor darah,pasar murah serta sembako bagi keluarga yang kurang.

“Nantinya setelah kegiatan di lapangan Trengguli selesai akan dilanjutkan dengan meninjau lokasi TMMD di Desa Trengguli oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi. Untuk pelaksanaan TMMD sampai hari ini sudah 100 persen selesai,” tambah  Yasroji. (Red-Hj99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here