Putry Poyz, dari Model Terbang ke Sinetron

0
Putry Poyz saat pemotretan.

Perempuan yang menekuni dunia modelling dan akrab disapa Putry Poyz ini, mengatakan bahwa attitude sangat menetukan masa depan seorang model. Sebab, perempuan berparas cantik yang mengaku terjun foto tepatnya bulan April 2015 sih ini menandaskan bahwa attitude menjadi syarat model agar menjadi top dan langgeng.

Tidak heran, jika Putry saat ini sudah melakukan shooting sinetron Surga Yang Kedua di SCTV yang awalnya hanya menekuni dunia modelling.

“Aku awalnya dulu atlet volly bukan model. Sejak di ajak management di Malang, aku diikutkan even foto pertama kali bulan Mei 2015. Itu awal aku dikenal sebagai model,” tandas Putry Poyz kepada Harianjateng.com.

Fokusnya model ya, kata dia, namun aku terbilang tomboi. “Jadi tidak fokus catwalk. Tapi kalau ditawarin sih tidak nolak,” ujar dia.

Jaga Attitude
Dijelaskan dia, bahwa saat ini dunia modelling yang berminat. Namun, masih sedikit yang bisa menjaga attitude, sebab banyak yang hanya mengutamakan fisik belaka.
“Model top itu banyak, tapi banyak model top yang attitudenya jelek. Harusnya sih tetap rendah hati dan nggak sombong kuncinya,” tandas mahasiswi Universitas Brawijaya tersebut.

Agar aman saat pemotretan, Putry juga membagikan tips agar berjalan lancar tanpa kendala. “Yang pertama harus tanyakan konsep apa yang dipakai. Kedua contoh konsep fotonya. Dan yang terakhir kalau bisa sih ambil job event sama orang yang kita kenal,” beber dia.

Sampai detik ini, Putry mengaku sudah melakukan pemotretan di berbagai daerah. Mulai di Malang, kemudian juga Probolinggo, Pasuruan, bahkan Pontianak, juga di Bandung, Surabaya, Sumenep, Lamongan, Bekasi, Jakarta dan juga Makassar.

Putry juga mengaku jarang memakai konsep di lokasi wisata. Namun, ia ternyata suka pemotretan di wisata terutama objek wisata pulau.

“Saya jarang memakai konsep seperti itu jadi kurang paham. Kalau wisata, contohnya event di pulau, kita bisa foto sekaligus liburan,” beber dia.

Karier Putry pun tidak hanya di dunia modelling, sebab saat ini ia mengaku juga sedang menjalankan shooting sinetron. “Aku shooting sinetron sekarang dan latihan volly,” imbuh dia.

Meskipun Putry adalah cewek, namun ia justru mengaku lebih suka konsep tomboi saat di depan kaeran. “Aku suka konsep yang tomboi-tomboi gitu,” beber dia.

Di dunia hiburan, diakui Putry banyak hal menarik yang didapat selain mendapatkan rupiah. “Ketemu orang baru, nambah teman sekalian liburan juga yang jelas dunia baru buat aku,” jelas dia.

Dikatakan dia, untuk menjadi model sukses, tidak perlu menempuh jalan pintas. Sebab, hal itu menurut dia sangat merugikan. “Menurutku sih itu salah banget, nggak semua fotografer yang abis nidurin modelnya terus modelnya langsung terkenal, enggak kan? Model pemula harusnya terus belajar mencari mood dan pashionnya bukannya menjadi rendahan seperti itu,” tegas dia.

Sampai detik ini pun, meskipun memiliki tubuh indah dan wajah cantik, Putry mengaku belum pernah foto nude art. “Belom pernah, karena menurut aku nude art bakal ngerusak image modelnya itu sendiri. Menurutku gitu jadi nggak pernah ambil nude. Bergantung masyarakatnya itu sendri berpikir nude art itu seperti apa, nude art itu juga bagian dari seni kok,” katanya.

Meskipun pandai berpose di depan kamera, namun ternyata Putry juga belum dan tidak pernah mengikuti sekolah modelling untuk menunjang skillnya.

“Aku sih nggak pernah ikut sekolah-sekolah. Kalau modal fisik sudah pasti dan ditunjang sama mood kita kalau lagi difoto. Aku target main film layar lebar sih,” harap dia. (Red-HJ99/Foto; Putry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here