Ribuan Petasan di Pemalang Diamankan

0

Pemalang, Harianjateng.com – Dalam rangka Operasi Masyarakat ( ops pekat) candi 2016 Kapolsek randudongkal Ajun Komisaris Polisi Hartono, S.H bersama anggotanya melaksanakan operasi dengan sasaran peredaran petasan di masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan, kemarin Jumat (03/06/2016).

Dalam operasinya Kapolsek telah berhasil mengamankan 15.146 butir petasan dari berbagai jenis dan merek disita dari Sdr Basri bin Nurfatin Alamat ds Karangtengah Rt 03/04 Kec Warungpring pedagang  disekitar Pasar Randudongkal.

Operasi petasan tersebut merupakan penjabaran daripada pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat ( Ops Pekat ) Candi 2016 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Jajaran Kepolisian Wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan operasi ini akan terus dilakukan secara rutin terutama menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan hingga hari Raya lebaran yang akan datang, Mengingat selama ini petasan merupakan salah satu penyebab terjadinya tawuran antar kampung maupun antar warga selain itu petasan juga dapat mengganggu ketenangan umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa. Demikian ungkap Kapolsek Randudongkal AKP Hartono, S.H. (Red-HJ99/AKP Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here