Ganjar Pranowo Desak Perusahaan di Jateng Beri CSR

5
Ganjar Pranowo (tengah)

Semarang, Harianjateng.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpendapat bahwa pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) bisa membantu pemerintah daerah dalam upaya pengentasan masyarakat Jateng dari kemiskinan.

“CSR dari perusahaan-perusahaan swasta yang tersebar di Jateng dapat diarahkan untuk membantu pengentasan masyarakat Jateng dari kemiskinan di daerah masing-masing,” katanya di Semarang, Selasa (7/6/2016).

Kendati demikian, Ganjar menyayangkan lamanya persetujuan Rancangan Peraturan Daerah tentang CSR yang diusulkan eksekutif kepada DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, pembahasan Raperda CSR sudah bertahun-tahun tidak selesai dilakukan kalangan legislatif.

“(Raperda CSR) sudah ada di Dewan, sampai berkali-kali saya minta, enggak tahu, kok, perda itu alot. Kalau Perda CSR ini bisa kita berikan, banyak kekuatan yang bisa kita berikan,” ujarnya.

Ganjar menyarankan CSR dari berbagai perusahaan swasta di Jateng disatukan untuk membantu para pelajar dari keluarga kurang mampu sehingga yang bersangkutan dapat mengenyam pendidikan lebih baik serta menggapai cita-citanya.

Ganjar menilai perusahaan-perusahaan swasta di Jateng sebenarnya peduli dengan kemiskinan dan menganggap permasalahan bersama yang perlu ditangani.

“Mereka sadar bahwa kemiskinan bukan merupakan pekerjaan rumah pemerintah semata, melainkan dibutuhkan payung hukum agar kebersamaan itu dapat terus terjaga,” katanya. (Red-HJ99/Ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here