Kodim Blora Demo Mesin Exvacator

0
Mesin Exvacator saat didemokan di belakang kantor Makodim Blora, Kamis (9/6/2016).

Blora, Harianjateng.com – Personel Kodim 0721/Blora Sertu Mulyanto mendemokan mesin exvacator yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, Kamis (9/6/2016) disaksikan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos. Di belakang kantor Makodim setempat.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyampaikan, pihaknya mengakui bahwa secara umum personel Kodim Blora  belum menguasai alat-alat tersebut, namun optimis jika semua itu mau belajar tentunya akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Awal mula ragu-ragu, kaku dan kurang lincah, tapi kalau sudah terbiasa pasti akan nyaman,” katanya.

Alsintan yang sudah diterima Kodim Blora dianaranya, 5 unit Transplanter, 5 unit Traktor roda 2, 1 unit  Traktor roda 4, 10 unit pompa air dan 1 unit exvacator pc 45  lengkap dg tolkitnya.

“Alat –alat ini akan dipergunakan untuk membantu para petani diwilayah Kabupaten Blora dalam peningkatan pengolahan lahan pertanian, diharapkan hasil produksi pangan akan meningkat dari yang sebelumnya,” tandas Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Terpisah Sertu Mulyanto personel Staf Log mengakui, pihaknya baru kali ini pegang alat ini, awalnya mau pegang sangat ragu-ragu, tapi coba konsen ternyata bisa juga.

“Kelanjutan mulyanto siap menjadi operator,” bebernya. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here