Tips Sehat Saat Puasa ala Yasmin Basalamah

0
Yasmin Basalamah.

Menjalankan ibadah puasa, haruslah tetap segar, bugar dan selalu menjaga kesehatan. Sebab, puasa bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan dan tidak menjaga kesehatan. (Baca juga: Yasmin Basalamah, Sukses Jadi Model Dunia).

Bagi kaum sosialita, haruslah pandai mengatur ritme kuliner yang masuk ke delam perut. “Konsumsi makanan yang gizinya cukup, jangan makan berlebihan pas sahur dan buka puasa karana takut nggak kuat puasanya. Jangan minum es deh kalau bisa, direm dulu, kalo udah kepengen banget nggak masalah, tapi jangan banyak-banyak,” kata Yasmin Basalamah, Sabtu (11/6/2016).

Hindari makanan berlemak dan tinggi gula dan garamnya buat jaga kondisi tetap sehat dan fit, lanjut dia, kalau aku sih tiap sahur minum jus melon dari dulu, penting banget karena aku nggak suka sayur.

Model cantik ini juga menegaskan, bahwa untuk mendapatkan kesehatan maksimal, saat berpuasa tidak harus bermalas-malasan. “Lakuin aktivitas saja, aku sih lebih suka ada kegiatan daripada di rumah, bikin nunggu buka rasanya lama banget. Kalau ada aktivitas seperti kuliah, nonton film atau jalan-jalan malah nggak berasa puasanya, apalagi kalau lagi photoshoot, tiba-tiba sudah Magrib saja,” ungkap perempuan yang saat SMA ikut cheers tersebut.

Aku juga suka banget masak, lanjutnya, malah aku suka bantuin buat makanan untuk buka puasa. “Oh ya biasanya saat sebelum buka, semua makan rasanya pengen dimakan, padahal minum teh sama cemilan saja sudah kenyang. Ya intinya jangan kebawa laper mata saja,” jelas perempuan yang pernah mendalami Celebrity Fitness tersebut.

Dijelaskan dia, bahwa untuk mengonsumsi makanan saat berpuasa, baik saat sahur maupun berbuka haruslah secukupnya dan dianjurkan untuk tidak berlebihan.

“Tips dari aku, konsumsi makanan secukupnya tapi porsinya mengandung gizi yang cukup, tetap workout ringan di rumah untuk jaga postur tubuh supaya tetap oke, perbanyak makan buah sebagai antioksidan,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Yasmin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here