Wisata Dieng Dapat Nominator Anugerah Wisata Indonesia

0
Salah satu objek wisata Dieng

Wonosobo, Harian Jateng – Dataran Tinggi Dieng masuk nominasi bersama beberapa objek wisata di Indonesia dalam ajang penilaian bertajuk Anugerah Pariwisata Indonesia (API) yang diselenggarakan majalah pariwisata daring bekerja sama dengan program Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo di Wonosobo, Minggu (12/6/2016) mengatakan pihaknya mengetahui hal itu setelah mendapat informasi melalui media sosial.

Melalui ajang tersebut, masyarakat diminta menilai secara langsung dan memberikan suara nominasi yang tercantum. Dieng masuk dalam kategori dataran tinggi terpopuler bersaing dengan 10 objek wisata lain dari berbagai daerah.

Sejumlah nominator tersebut, yakni Bromo Tengger, Jawa Timur, Bukit Penjamur Bengkayang Kalimantan Barat, Gunung Jayawijaya Papua, Gunung Kelimutu Nusa Tenggara Timur, Gunung Kerinci Jambi.

Gunung Matantimali Sigi Sulawesi Tengah, Gunung Rinjani Nusa Tenggara Barat, Gunung Sibayak Sumatera Utara, Ngarai Sianok Sumatera Barat, dan Patan Terong Dataran Tinggi Gayo Nanggroe Aceh Darussalam.

Agus menuturkan Dieng Plateu dinominasikan sebagai dataran tinggi terpopuler di Indonesia dalam kompetisi Anugerah Pariwisata Indonesia 2016, hal ini layak disyukuri.

Ia berharap masyarakat bersedia berpartisipasi dengan menyumbangkan suara melalui situs ayojalanjalan.com.

“Tifdak hanya warga Wonosobo saja, saya juga mengimbau agar seluruh masyarakat Jawa Tengah menyumbangkan suaranya untuk Dieng,” katanya.

Menurut dia terpilihnya Dieng sebagai Most Popular Highland, akan memberikan dampak sangat positif, apalagi kini pihaknya tengah mendorong Dieng untuk dapat ditetapkan sebagai geopark atau taman bumi nasional.

“Lebih dari itu, Dieng yang semakin populer bakal meningkatkan antusiasme wisatawan untuk datang berkunjung,” katanya. (Red-HJ99/Ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here