Ulfa Nafisah, Punya Tips Sehat Saat Puasa

17
Ulfa Nafisah

Perempuan yang akrab disapa Ulfa Nafisah ini memiliki banyak cara untuk hidup sehat dan tampil cantik saat berpuasa. Dijelaskan dia, bahwa tips menjaga kesehatan saat puasa  sebenarnya diawali dari saat sahur.

Baca juga: Ulfa Nafisah, Ingin Blora Bebas HIV AIDS.

“Sahurlah dengan makanan yang bergizi yang mengandung karbohidrat kompleks, hindari tidur setelah sahur beri selang waktu 1-2 jam untuk menghindari obesitas dan perut buncit,” tandas pemerhati kesehatan yang kini menempuh studi di STIKES Ngudi Waluyo Ungaran, Semarang tersebut, Senin (13/6/2016).

Saat berbuka, lanjut dia, awali dengan minum air putih dan jus jangan langsung menyantap hidangn utama (nasi), hindari makanan berlebih ketika sahur, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi buah saat berbuka, gunakan waktu istrahat untuk tidur siang.

Tips mengerem nafsu konsumtif menurut dia, modal utama untuk ngerem nafsu konsumtif adalah iman kita harus kuat. “Kemudian menentukan anggaran pengeluaran, kita harus pandai bedain mana yang kita butuhkan dan hanya sekadar nafsu, tapi sekali-kali bolehlah memanjakan lidah dengan belanja makanan asal secukupnya dan nggak berlebihan,” ungkap gadis kelahiran Blora 23 Agustus 1993 tersebut.

Tips Sehat Saat Puasa
Ulfa Nafisah juga mengatakan, bahwa tips sehat saat puasa, sebenarnya ditentukan pola dengan pola makan dan minum. Makanan yang harus dipilih dijelaskan dia, adalah  makanan yang bergizi dan menyehatkan tentunya dan minuman yang sehat seperti air putih dan jus.

“Yang harus kita hindari adalah makanan yang berminyak dan pedas dan minuman bersoda,” ujar perempuan berparas cantik tersebut.

Tips sehat, menurut dia, bisa kita raih dengan melakukan olahraga yang ringan dan tidak menguras banyak tenaga seperti berjalan kaki dan lari-lari kecil menjelang buka.

Ulfa juga mengatakan, bahwa bagi perempuan hukumnya wajib menjaga kesehatan dan juga kecantikan tubuh, terutama saat puasa Ramadan seperti ini.

“Wajib dong, karana kebugaran dan kecantikan itu hal yang penting apalagi di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas dia.

Oleh karena itu, memulai hidup sehat dan menjaga kecantikan menjadi hal penting yang dilakukan saat bulan Ramadan bagi semua perempuan. (Red-HJ99/Foto: UN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here