GAKTIBPLIN, Polres Pemalang Cek Kelengkapan Anggota

0

Pemalang, Harianjateng.com – sebagai bentuk kesiapan anggota Polri dalam Operasi Kepolisian Ramadniya Candi 2016, Sipropam Polres Pemalang melaksanakan pengecekan kelengkapan serta kerapian anggota atau di sebut Penegakan ketertiban dan Kedisiplinan anggota (Gaktibplin) di halaman belakang Mapolres Pemalang, Jawa Tengah pada Rabu (22/6/2016).

Kegiatan Gaktibplin dilaksanakan setelah apel pagi, langsung di Pimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di dampingi pejabat utama Polres melakukan pengecekan anggota meliputi beberapa hal.

Pertama, ikap tampang anggota Polri, bagi yang berbaju dinas tidak boleh memanjangkan rambut, janggut maupun berjambang. Serta berpenampilan rapi.

Kedua, kelengkapan anggota meliputi tongkat, lampu kedip, borgol, serta rompi.

Ketiga, kelengkapan pribadi anggota meliputi SIM, KTP, kartu NPWP, kartu Anggota Polri/ PNS Polri.

Pengecekan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polres Pemalang dalam menghadapi Operasi Kepolisian Ramadniya Candi 2016 serta mampu menampilkan sikap tampang yang rapi dan santun dalam melayani masyarakat.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Gaktibplin, mampu menambah sikap disipiln anggota Polri serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bagiamana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib ??. Oleh karena itu kami meminta kepada seluruh anggota Polres Pemalang baik Polres maupun polsek jajaran untuk lebih disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” papar Kapolres Pemalang. (Red-HJ99/Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here