DPP IKA Unissula Beri Bantuan Panti Asuhan Ar Rifdha

0
Ketua DPP IKA Dr Jawade Hafidz memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada salah satu pengasuh panti asuahan cacar ganda Ar Rifda, Jumat (25/6/2016) sore.

Semarang, Harianjateng.com – Memperingati bulan Ramadan 1437 H, DPP IKA Unissula menyelenggarakan kegiatan ‘Gerakan Jumat beramal’, yaitu memberikan bantuan kepada orang miskin yang membutuhkan. Kegiatan ini dilakukakn setiap hari Jumat di bulan Ramadan. Setelah sukses melaksanakan bagi takjil dan buka puasa bagi para pengguna jalan yang terjebak macet dan para tukang becak yang sehari-harinya beroprasi di sekitar Terminal Terboyo  (17/6/2016) pada Minggu lalu .

Pada gerakan Jumat beramal versi kedua ini pengurus DPP IKA Unissula mendatangi panti asuhan cacat ganda Ar Rifdha di daerah Tlogomulyo Pedurungan Semarang Jumat ( 24/6/2016).  Selain berbuka bersama bersama dengan anak-anak panti pengurus juga memberikan bantuan paket sembako kepada mereka.

Penghuni panti yang berjumlah 33 anak ini sebagian besar mengalami cacat mental dan fisik sehingga sangat membutuhkan perhatian khusus dari sekitar. Kebanyakan dari mereka pun tidak mempunyai orang tua karena ditemukan di jalan-jalan atau dikirim langsung oleh dinas sosial kota Semarang.

Kegiatan Gerakan Jumat Beramal versi kedua ini dihadiri langsung oleh ketua DPP IKA Unissula Dr. H.Jawade Hafidz SH.,MH. Beliau menambahkan tujuan dari agenda ini adalah untuk  mengajak kita  agar senantiasa selalu berbagi terhadap sesama khususnya di bulan suci Ramadan ini.

Selain itu koordinator kegiatan, Doni Sahroni, mengatakan dalam kegiatan ”Gerakan Jumat beramal’ ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa suka memberi kepada sesama yang membutuhkan.

“Untuk selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan dan tempat-tempat lain yang dirasa masih membutuhkan uluran tangan,” imbuhnya.

Doni juga menambahkan untuk para donatur yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya dapat memberikanya ke sekretatiat DPP IKA Unissula yang bertempat di area kampus Unissula atau menghubinginya secara langsung. (Red-HJ99/Aat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here