Polres Pemalang Mantabkan Persiapan Operasi Ramadniya Candi 2016

0
Suasana latihan pra operasi Ramadniya Candi 2016

Pemalang, Harianjateng.com – sebagai langkah pemantapan persiapan jelang Operasi kepolisan Ramadniya Candi 2016, Polres Pemalang melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Ramadniya Candi 2016 di Gedung Rekonfu Mapolres Pemalang, Jawa Tengah pada Sabtu (25/6/2016).

Kegiatan LatpraOps di pimpin serta di buka langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di hadiri Wakpolres, para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran, Perwira staf serta anggota baik dari Polres dan Polsek yang mengikuti LatPraOps.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan dari pelaksanaan LatpraOps adalah untuk menyamakan persepsi seluruh personil yang nantinya akan dilibatkan serta yang mengawaki operasi ini nantinya diharapkan menegtahui apa yang menjadi kerawanan, bagaimana bentuk dan sifat operasinya, siapa saja pejabatnya, bagaimana bertindaknyab pola taktis menangani sasaran dan upaya apa yang dilakukan agar target operasi tercapai.

Operasi Ramadniya Candi 2016 merupakan Operasi yang komplek sasaran baik kamtibmas antara lain tidak terjadi kelangkaan sembako, peredaran makanan kadaluarsa , ledakan petasan, pesta minuman keras / narkoba, terjadinya tawur antar kelompok / kampung, pencurian, pembiusan dan lain sebagainya, bidang kamseltibcar lantas, tidak ada percaloan moda transportasi diluar batas yang ditetapkan dan lain sebagainya.

Pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2016 akan berlangsung selama 16 hari terhitung mulai tanggal 30 Juni s/d 15 Juli 2016, bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas, dengan mengedepankan pengemban fungsi operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara Profesional, bermoral dan humanis. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres berharap kepada para narasumber mampu menyajikan materi – materi yang bersifat aplikatif dan ciptakan suasana intensif selama pelatihan sehingga tidak membosankan bagi peserta latihan.

Begi para peserta, Kapolres memerintahkan agar mengikuti arahan, bimbingan dan petunjuk dari pengajar atau instruktur dan melaksanakan dengan sungguh – sungguh sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas. (Red-HJ99/AKP Lies).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here