Jihan Safira, Tergoda Jadi Model Go Internasional

10
Jihan Safira

Di dunia modelling, Jihan Safira berpendapat harus terjun total. Oleh karena itu, tidak heran jika ia berkomitmen dan bermimpin menjadi model yang go internasional.

“Lima tahun yang lalu saya mulai terjun di dunia modelling. Ya berawal dari hobi, dan akhirnya ditekunin sebagai profesi,” beber Jihan Safira kepada Harianjateng.com, Selasa (28/6/2016).

Dulu, kata dia, dunia modelling hanya sebagai hobi, karena sebelumnya saya kerja di bidang automotive yaitu kerja di dealer Toyota sebagai mareketing. “Jadi kalau pas saya ada waktu luang saya foto blum fokus di dunia modeling hanya nyambi saja,” tukas model yang tinggal di Apartemen Cosmo Terace Thamrin City Jakarta Pusat ini.

Go Internasional
Mimpi menjadi model papan atas, menjadi motivasi Jihan untuk mendalami dunia modelling tersebut. Saya sekarang, lanjutnya, fokus foto model, kadang-kadang catwalk juga.

“Saya pemotretan selain di kota-kota di Indonesia, sampai buat acara photowork di Singapura. Saya pemotretan biasanya buat majalah wedding, kebaya dan majalah pria dewasa,” beber perempuan kelahiran Bandung 14 April 1989 tersebut.

Yang baru launching di tahun ini, lanjut dia, pada bulan Februari adalah majalah wedding dan kebaya karya Dimas Singgih. “Kalau bulan Maret, saya ada di Gress Magazine.
Selebihnya saya sering photo hunting, private photoshoot, photo buat majalah pria dewasa juga tapi blum tayang untuk fenomena magazine, foto buat www.Newztuff.com, foto buat katalog dan lainnya,” imbuh dia.

Foto yang paling berkesan waktu itu yang acara blueprint, kata dia, yaitu acara photowork atau lomba foto yang diadakan blueprint di Singapura bareng Darwis Triadi.
“Karena selain lomba foto bikini, ada gamesnya dan ada jalan-jalannya karena diadakan di Singapura. Waktu itu banyak model dari Jakarta dan ada dari luar Jakarta,” papar dia.

Saya, kata Jihan, masih sering foto buat photo hunting, mini hunting, private photoshoot yang diadakan di Jakarta, Bali, Solo, Bandung dan sebagainya. “Selain itu foto buat katalog, jadi model buat final project fashion ilustrator dan lainnya,” ungkap dia.

Jihan juga memberikan tips, bahwa menjadi model harus banyak jaringan. “Buat kalian pemula yang mau terjun di dunia modelling, ada tips-tipsnya yaitu perbanyak link dengan cara banyak ikut event foto hunting sebagai awal buat menaikan nama didunia modeling, karena di situ kita banyak bertemu dg fotografer-fotografer baik yang masih belajar moto ataupun dengan seniornya fotographer. Sehingga bermula dari hunting, kita bisa diajak buat private foto.

“Terus jaga penampilan agar slalu tampil langsing seksi dengan cara berolahraga dan menjaga pola makan. Selain perawatan kecantikan juga,” kata dia.

Sebagai model, Jihan saat pemotretan lebih menyukai di lokasi wisata yang menarik. “Konsep foto di lokasi wisata biasanya selain sexy casual, bikini ya seperti diadakan di pantai-pantai, dan yang paling disukai pas ke pantai  selain kita foto sekalian refresing juga ya,” tandas dia.

Di tahun 2016 ini, ia bertekad dan bermimpi bisa go internasional. “Harapan di tahun ini sih saya lebih sukses lagi di dunia modeling berharap bisa go internasional,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Jihan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here