Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Demak Dikepung Kiai

15
Suasana peresmian Rumdin Bupati dan Wakil Bupati Demak.

Demak, Hariandemak.com —Jajaran pemerintah daerah Kabupaten Demak menggelar acara Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati dengan  ulama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Demak dalam  rangka menempati rumah dinas Bupati di  Pendopo Kabupaten Demak, Jawa Tengah pada Kamis (14/7/2016) siang.

Tampak, puluhan kiai lokal dan nasional beserta santri mengepung kegiatan tersebut. Dalam slup-slupan yang disaksikan oleh penjabat Forkompinda, anggota DPRD Demak, Kepala SKPD dan undangan lain beserta isteri atau suami itu, Muh. Natsir  meminta izin kepada warga Demak, untuk menempati rumah dinasnya. Bupati sendiri telah dilantik menjadi bupati pada awal Juni 2016 lalu.

Dalam sambutannya  Bupati Demak menyampaikan terima kasih kepada pejabat dan jajaran aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Demak maupun tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara syukuran menempati rumah dinas baru ini.

Dengan dukungan yang diberikan melalui doa diharapkan dapat menjadikan rumah ini sebagai tempat kerja baru dalam lima tahun ke depannya.

“Kami minta dukungan panjenengan untuk disampaikan pada keluarga, tetangga dan saudara setidaknya habis maghrib walau satu ayat hendaklah anak anak atau keluarga diajak mengaji,” kata Bupati Demak, Muhammad Natsir pada acara tersebut di pendopo kabupaten Jl.Kyai Singkil No.7 Demak.

Natsir  mengakui, program mengaji habis maghrib yang dicanangkan ini masih sulit direalisasikan, sehingga pihaknya meminta pada forum tersebut untuk bersama-sama mematikan televisi agar keluarga mereka mau buka Al-Qur’an untuk mengaji.

“Pak Yai, langkah awal tolong habis maghrib ajak keluarga minimal lima menit matikan TV, ajak anak anak kita mengaji dan untuk warga Demak Semoga kehadiranya di rumah dinas yang ditempati ini mampu menjalankan tugas dengan baik dan selamat sesuai amanat yang diterima” pintanya.

Slup-slupan ini menghadirkan lima ratusan peserta dan dihibur oleh kelompok Sholawat Thoriqiyyah Tim Habib Luthfi dari Pekalongan, juga mendengarkan ceramah agama Islam oleh Kyai H. Masroni.(Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here