Sat Resnarkoba Polres Demak Beri Pencerahan Narkoba pada SMK Sultan Fattah

1
Suasana penyuluhan narkoba di SMK Sultan Fattah Demak.

Demak, Harianjateng.com – Mengawali tahun ajaran baru dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Sat Resnarkoba Polres Demak menggelar penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di SMK Sutan Fatah Demak Jl. Diponegoro No. 47 Jogoloyo, Wonosalam, Demak pada Senin (18/07/2016).

Penyuluhan ini bertujuan untuk membekali para siswa terutama siswa tahun ajaran baru tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, seperti yang diketahui penggunaan narkoba sudah merebak ke kalangan pelajar. Sebagai narasumber Kanit I Sat Resnarkoba Polres Demak IPTU SARONI, S.H. mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang dan tidak mencoba-coba apalagi ikut dalam jaringan pengedar narkotika.

Tidak hanya siswa, para guru juga diberi himbauan untuk lebih intens dalam mengawasi serta memberi pengarahan terhadap anak didiknya agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga anak didiknya menjadi siswa yang cerdas dan berprestasi.

“Pencegahan penyalahgunaan narkotika harus mendapat dukungan dari guru, keluarga serta lingkungan untuk menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan berprestasi tanpa narkoba” imbaunya.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut terlihat banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan. Pembekalan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam. (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here