Oan, Buka Masa Depan Lewat Modelling

9
Loanna Itje Monicha Usmany

Bagi Oan, menekuni dunia modelling menjadi dunia baru yang bisa membuka masa depan baginya. Pemilik nama lengkap Loanna Itje Monicha Usmany ini mengakui, bahwa modelling menjadi bagian dari masa depannya. Tidak heran, perempuan yang akrab disapa Oan di kalangan fotografer ini ingin menjadi model yang go internasional.

“Kalau ditanya kapan terjun ke modelling, aku baru tiga tahun belakangan ini. Awalnya itu dari hobi ibu saya yang suka mengoleksi foto anak-anaknya . Beliau suka mendandani saya jadi cantik, karena sudah keseringan difoto dari lahir, jadi tiap minggu sore ada tukang foto keliling langganan datang ke rumah  dan ibu saya juga sudah standby dandanin. Katanya moment moment kayak gini nggak bakal terulang lagi, makanya beliau suka mengabadikannya lewat foto,” ujar Loanna Itje Monicha Usmany kepada Harianjateng.com, Sabtu (23/7/2016).

Dari yang nggak bisa pose, malu untuk berpose depan kamera, lanjut dia, sampai akhirnya umur makin bertambah mulai deh tuh kebiasaan yang tadinya harus dipaksa dulu kalau mau foto berubah jadi hobi dan bahkan senang banget kalau difoto.

Ukir Masa Depan Modelling
Berawal dari belajar, lambat laun, Oan pun bisa menempuh dinamika modelling. “Belajar pose mulai dari lihat-lihat di majalah sampai ngikutin, dipahamin terus diterapin dikit-dikit pose-pose model internasional dari Youtube,” beber dia.

Ya Alhamdulillah tingkat percaya diri meningkat bisa lah dikit dikit pose mah, lanjut dia, pas masuk semester ketiga di tempat kuliah ada teman saya suka motret dan dia tau saya suka difoto. “Awalnya sempat malu juga tapi lama-kelamaan karena sudah sering difoto sama dia jadi enjoy saja sih, seiring berjalan waktu saya nyoba buat ikut mini hunting, event foto dan lomba-lomba model jadi ya sampai sekarang ini,” jelas pemilik berat badan 45 kg tersebut.

Dikatakan Oan, bahwa ia fokus ke foto model saja. “Pengennya model catwalk, cuman kayanya nggak mungkin, tingginya kurang.

Targetnya sih jadi model iklan, lanjut dia, brand ambassador ya kalau bisa jadi model internasional.  “Kalau dibilang pengen atau nggak go internasional ya pasti pengen lah,” tegas perempuan cantik kelahiran Jakarta 5 Mei 1995 tersebut.

Harapan di tahun ini, lanjut dia, bisa lulus kuliah dulu, dapat kerjaan tetap.  “Dan kalau di bidang modelingnya bisa jadi bintang iklan, model ambassador brand-brand ternama,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Oan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here