ISP Purworejo Ikut Liga Soeratin U17 Jateng 2016

1

Purworejo, Harianjateng.com – Sebagai olahraga permainan yang mengundang pesona publik dan antusias tinggi kepada para penggemarnya, cerita demi cerita tentang sepakbola terus bergulir. Tak terkecuali yang sedang terjadi di Purworejo. Word of mouth (gethok tular) tentang rencana keikutsertaan ISP Purworejo ke kancah Liga Soeratin U17 Jawa Tengah 2016 segera merebak viral (melalui jejaring media sosial) ke berbagai lapisan masyarakat.

Seleksi pemain untuk Tim ISP Junior  yang akan dipersiapkan ke Putaran Liga Soeratin U17 Jawa Tengah 2016 digelar mulai hari Kamis 21/07/2016 pukul 15.00 WIB di Stadion WR. Soepratman. Sejumlah persyaratan utama meliputi:  usia kelahiran 01/01/1999 dan sesudahnya dengan cara membawa salinan Ijazah SD dan pendidikan terakhir, Akta Kelahiran dan KK. Formulir data diri disertai foto bewarna terbaru ukuran 3×4 bisa diambil di SSB/PS masing – masing atau Sekretariat PSSI Purworejo atau juga bisa diunduh via https://drive.google.com/ open?id=0B3Waku_mSi8wMmNQV3F0WlhrRWM. Pendaftaran dilayani mulai pukul 14.00 WIB sebelum proses seleksi. Layanan informasi tentang seleksi bisa melalui 08156647103 atau 082137061367.

Tim Pelatih yang terdiri dari Adi Prasetyo sebagai pelatih kepala, Dono sebagai asisten pelatih, Davit sebagai pelatih fisik, Untung Winarno sebagai pelatih penjaga gawang dan tim pemandu lainnya telah mengawali proses seleksi, kemarin sore. Dari 53 peserta, masih bertahan 35 peserta calon skuat tim non penjaga gawang plus 6 peserta untuk posisi penjaga gawang. Calon peserta seleksi lain masih berkesempatan untuk mengikuti sore nanti.

Hasil drawing (pembagian grup) telah menentukan bahwa ISP Purworejo masuk grup A yang dihuni bersama PSCS Cilacap, PS Demak dan Persipur Purwodadi Grobogan. ISP Purworejo akan mengawali laga pada hari Minggu (07/08/2016) melawan Persipur di Purwodadi Grobogan. Pada hari Rabu (10/08/2016) ISP Purworejo menjamu PSCS Cilacap dan hari Minggu  (14/08/2016) ISP Purworejo kembali menjadi tuan rumah untuk menjamu PS Demak.

ISP Purworejo menjadi salah satu dari 24 tim yang akan mengikuti Liga Soeratin U17 Jateng 2016 ini, selengkapnya sebagai berikut:
Grup A: PSCS Cilacap, PSD Demak, Persipur Purwodadi, ISP Purworejo.
Grup B: Persebi Boyolali, Persab Brebes, PPSM Magelang, PSISra Sragen.
Grup C: Persis Solo, Persitema Temanggung, PSIR Rembang, Persijap Jepara.
Grup D: Hati Beriman FC Salatiga, Persekat Tegal, Persiku Kudus, Persibat Batang.
Grup E: Persik Kendal, Persekap Pekalongan, PSIK Klaten, Persiharjo Sukoharjo.
Grup F: Persak Kebumen, PSIS Semarang, Persikas Semarang, Persibas Banyumas.

“Targetnya mengikuti program saja dulu dan memberikan hiburan buat pecinta sepakbola di Purworejo, syukur-syukur pemerintah terkait bisa mengapresiasi,” tegas Edi Rusyanto, Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kabupaten Purworejo
Edi menjelaskan, tahun 2015 ISP Purworejo ikut tapi karena PSSI Pusat kacau (dibekukan), jadi pertandingan babak penyisihan dibatalkan. “Prestasi terbaik Piala Soeratin ya di tahun 1987, ISP Purworejo (Junior) meraih posisi runner up Jawa Tengah dan DIY tatkala di babak final bertemu Persipur Purwodadi Grobogan (Junior),” tambahnya. Tim ISP Purworejo akan dipimpin Manajer Tim Yophi Prabowo, SH. (Red-HJ99/Nanang Virtual).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here