Badan Penyelenggara BPJS Harusnya Antisipasi BPJS Palsu

0
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem Amelia Anggraini

Jakarta, Harinjateng.com – Belum selesai kasus vaksin palsu, kini sudah muncul kartu BPJS palsu. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem Amelia Anggraini tidak habis pikir dengan semua ini. Oleh karena itu dia mendesak agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini.

Kemarin ramai diberitakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ditemukan beredarnya Kartu BPJS palsu.

“Saya mendesak pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Sebab jelas-jelas merugikan masyarakat,” ujarnya  di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Selasa (26/7/2016).

Amelia juga meminta pihak BPJS agar betul-betul menyosialisasikan secara massif dan serius kepada masyarakat, terutama masyarakat yang berada di pedesaan.

Menurut informasi yang terima Amelia, kartu BPJS yang kabarkan palsu ini adalah program subsidi dari lembaga sosial bagi warga miskin. Pembuatannya diurus oleh sukarelawan kesehatan Desa.

“Hal inilah yang harus ditelusuri oleh pihak berwajib, apa motif sebenarnya,” tegasnya.

Amel juga mengimbau kepada masyarakat agar pengurusan kartu dan permintaan informasi tidak melalui calo. “Hubungi kantor BPJS Kesehatan terdekat saja,” sambungnya.

Bagi Amelia, munculnya kejadian ini harus membuat BPJS harus mengevaluasi kembali metode dan jangkauan sosialisasi BPJS. Pihak BPJS harus menyiapkan perangkat untuk mengantisipasi kejadian-kejadian seperti ini. “Sosialisai harus betul-betul tepat sasaran,” ujarnya.  (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here