Golkar Siap Kuliahkan Firna Anak Pemulung Sampai Doktor

0
Firna Larasanti (tengah) bersama Nusron Wahid yang juga didampingi jajaran pengurus DPD II Golkar Kota Semarang, Minggu (31/7/2016).

Gunungpati, Harianjateng.com – Partai Golkar yang diwakilkan Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid, Minggu (31/7/2016) mendatangi rumah Firna Larasanti, wisudawan inspiratif dari Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang barus menuntaskan pendidikan tinggi dan meraih gelar sarjana pada Rabu (27/7/2016) kemarin.

Kedatangan Nusron juga didampingi jajaran pengurus DPD II Golkar Kota Semarang. Hal itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Golkar kepada pemuda yang gigih meraih masa depannya meskipun dengan hambatan, salah satunya adalah Firna. Perempuan berkerudunga ini, mendapat Beasiswa Bidikmisi pada program S1 Unnes dan meraih IPK 3,77 dengan predikat cumlaude.

Dalam kesempatan kunjungan di rumah Firna, di Karanggeneng RT 6 RW 1, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Nusron mengatakan bahwa pihaknya mewakili Partai Golkar sebagai wujud apresiasi dan dukungan kepada generasi muda yang berprestasi.

“Saya mewakili Partai Golkar menyambangi Firna sebagai wujud apresiasi dan dukungan Partai Golkar kepada generasi muda yang berprestasi, terlebih Firna berasal dari keluarga tidak mampu,” kata Nusron yang didampingi jajaran pengurus DPD II Golkar Kota Semarang.

Dijelaskan Nusron, Golkar akan memberikan biaya S2 sampai S3-nya. Nusron berjanji akan mengupayakan agar pemerintah memberikan bantuan. “Namun jika pemerintah belum bisa memenuhi, Partai Golkar berkomitmen akan menuntaskan biayanya,” beber dia.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kota Semarang  H. Widi Atmoko mengatakan bahwa Firna merupakan sosok inspiratif bagi kawula muda di Kota Semarang. Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi prestasinya tersebut.

“Firna patut menjadi contoh bagi kawula muda di Kota Semarang. Selain sukses akademik, ia juga mengangkat derajat kedua orang tuanya,” ujar H. Petit Widi Atmoko yang didampingi dan Dr H Anang Budi Utomo Sekretaris DPD II Golkar Kota Semarang dan H. Ery Yurianto Bendahara DPD II Golkar Kota Semarang. (Red-HJ99/Foto: HJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here