2016, ISLC V Goes to ASEAN

0
Ilustrasi

Harianjateng.com – Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) menjadi ajang bergengsi tiap tahunnya di Indonesia. Apalagi, di tahun 2016 ini, ISLC sudah menapaki perjalanannya yang kelima. Oleh karena itu, ISLC V ini menjadi kesempatan emas bagi semua pelajar yang memenuhi syarat.

Di sisi lain, saat ini dunia menjadi tak bersekat (borderless). Hamparan bumi yang luas kini telah menjadi ‘kampung’ yang sempit karena pesatnya kemajuan peradaban manusia, makin berkembangnya teknologi, kian kompleksnya kehidupan, dan tentunya berimplikasi pada pola hubungan antara manusia di kawasan.

ASEAN sebagai salah satu kawasan strategis dalam percaturan hubungan internasional menjadi semakin menarik setelah kebijakan MEA diterapkan pada tahun 2016. Kondisi ini mengharuskan bangsa Indonesia sebagai bagian dari warga ASEAN untuk memiliki cara pandang global, berwawasan luas, dan memiliki kualitas diri yang unggul.

Dalam rangka terlibat aktif dalam dinamika MEA, ILead (Institute of Leadership) Universitas Indonesia mempersembahkan program Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) V.

ISLC adalah program pembinaan kepemimpinan dan pengembangan softskill bagi 100 orang Ketua OSIS SMA terpilih dari seluruh Indonesia. Rangkaian ISLC pada tahun 2016 didesain khusus dalam rangka melibatkan mereka sejak dini untuk membuka diri dalam pergaulan internasional di kawasan ASEAN. Dengan demikian, mereka diharapkan memiliki paradigma think globally and act locally.

Output yang akan dihasilkan ISLC tahun 2016 adalah melahirkan pemimpin muda yang memiliki kualitas, cerdas, berwawasan global dan mampu memberikan konstribusi nyata untuk masyarakat.

Bagi para ketua OSIS SMA/Sederajat, siapkan kamu menjadi satu dari seratus ketua OSIS terbaik dan terpilih se Indonesia dalam acara ISLC V?

Informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi laman islc.ui.ac.id. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here