Ini Pemenang Bagus dan Roro Purworejo 2016

0
Pemenang Bagus dan Roro Purworejo 2016.

Purworejo, Harianjateng.com – Tahun 2016 ini, Kabupaten Purworejo kembali menggelar hajat besar, yaitu pemilihan Bagus dan Roro Purworejo.

Pembangunan dan pengembangan kepariwisataan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mendatang diharapkan menjadi sektor andalan yang mampu menggalakkan kegiatan ekonomi dan sektor lain terkait.

Lilos Anggorowati, SH., MM Kepala Bidang Pariwisata Diskoperindagpar Kabupaten Purworejo menjelaskan bahwa Pemilihan Bagus dan Roro (BR) Purworejo 2016 bertujuan untuk mempersiapkan Duta Wisata dalam rangka mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Kabupaten Purworejo tersebut.

Bagus dan Roro Purworejo 2016 berkewajiban mengikuti Pemilihan Mbak Mas Jateng 2016, untuk nantinya bertugas sebagai Duta Wisata Jawa Tengah setahun mendatang.

Sebanyak 30 finalis yang terdiri dari 15 calon Bagus dan 15 calon Roro, sebelumnya telah mengikuti pembekalan dan karantina dari tanggal 2 sampai dengan 4 Agustus 2016. Selama di karantina para finalis tersebut dibekali pembelajaran di dalam dan di luar kelas tentang Character Building, Motivation, Wawasan Pariwisata dan Pengetahuan Umum lainnya. Konsep 3B yakni brain (cerdas), beauty (cantik luar dalam) dan behavior (sikap dan tingkah laku) menjadi perhatian utama untuk penilaian Dewan Juri. Penilaian selama karantina berbobot hingga 75% dari total penilaian.

Gandi Budi Supriyanto, S.Sos., Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo berkenan menyambut di Malam Grand Final Bagus dan Roro Purworejo 2016 semalam, mewakili Bupati Purworejo.

Untuk kategori Favorit, Intelegensia, Kepribadian, Persahabatan dan Busana Terbaik, terpilih berturut-turut Genoveva Lidewina Sari, Riantisya Amanda Pratinina, Stefanus Widi Ratnanta, Satria Widi Kartika dan Angelina Putri Melani. Sebagai Wakil Bagus dan Roro I-IV terpilih pasangan Diki Bayu Aji dan Riantisya Amanda Pratinina, Gagas Dewantoro dan Angelina Putri Melani, Satria Widi Kartika dan Genoveva Lidewina Sari, serta Bagus Anggoro dan Apri Triana.

Sedangkan Selempang Bagus dan Roro Purworejo 2016 akhirnya diraih Ahmad Soim dan Safira Zaininda R. Hadiah Uang Pembinaan juga berhak diterima oleh masing-masing Bagus dan Roro, Wakil I, II, III dan IV yakni sebesar Rp 1.000.000,-, Rp 600.000,-, Rp 500.000,-, Rp 400.000,- dan Rp 300.000,- selain trophy, piagam dan paket sponsor tentunya. (Red-HJ99/alwin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here