KSR Sub Unit PGSD Unnes Juara Umum Jumbara

0
Semarang, Harianjateng.com – Pada Jumat – Minggu, 5 -7 Agustus 2016 kemarin, KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes mengirimkan timnya untuk mengikuti Jumbara PMR XI yang bertempat di Karanggeneng, Gunungpati, Semarang.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Kota Semarang ini merupakan kegiatan dwi tahunan yang ditujukan untuk PMR Mula (SD), PMR Madya (SMP), PMR Wira (SMA), serta KSR se-Kota Semarang. Temu Karya KSR diikuti oleh 10 unit KSR, yaitu KSR Poltekkes Semarang, KSR Unit Undip, KSR Unit Unnes, KSR Unit USM, KSR Unit Unissula, KSR Unit FKM Undip, KSR Unit Polines, KSR Unit UIN Walisongo, dan KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes.

Tim KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes beranggotakan Kurnia Juni Cahyono, Rakhmat Subarkah, Meilani Eka Arintaningtyas, Dwi Lestari, Atina Fitriana, Lukmanul Hakim, Miftahudin Rohmatulloh, Doni Vianda Putra, Ika Kristiyani, dan Wahyu Istiqomah.
Tim yang dikomandani oleh Kurnia Juni Cahyono ini berhasil menyabet empat kejuaraan dari lima mata lomba yang dipertandingkan, yaitu Juara 1 Lomba Deville, Juara 2 Lomba Assesment, Juara 3 Lomba Pemetaan Bencana, dan Juara 3 Bongkar Pasang Tenda, serta menjadi Juara Umum Jumbara. Prestasi ini bukanlah yang pertama kalinya, tahun 2014 silam tim KSR Sub Unnit PGSD FIP Unnes juga menjadi Juara Umum Jumbara.

“Mempertahankan Juara Umum memang tidak mudah, tetapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami bersyukur, berkat dukungan semua pihak PGSD dapat kembali membuktikan bahwa walaupun jauh dari kampus pusat kami tetap mampu berprestasi,” ungkap Meilani yang merupakan salah satu anggota tim KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes. (Red-HJ99/RA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here