Yuniastuti, Uji Nyali di Dunia Catwalk

5
Yuniastuti

Di sela-sela kesibukannya bekerja di Hongkong, Yuniastuti mengaku tergoda mendalami dunia modelling berkat kawan dekatnya. Pemilik akun media sosial Law Win Yin ini menandaskan, bahwa ia mulai mengikuti modelling sejak 2012 silam. Bahkan, ia sendiri tergoda mendalami catwalk karena terasa seperti uji nyali dan mentalnya.

“Pertamanya saya hanya iseng saja ikut teman hunting. Waktu itu tahun 2012 main foto-foto. Tapi lama-lama ada yang ngajakin kasih job buat saya walaupun belum tau betul, tapi saya suka dunia model dan fashion begitu,” kata Yuniastuti kepada Harianjateng.com, Kamis (11/8/2016).

Nama saya, kata dia, aslinya Yuniastuti, tapi sering dipanggil Nia kalau di kalangan kampung dan teman saya. “Saya bisa ikut catwalk, kalau difoto model itu saya juga suka karena itu suatu hobi saya. Kenapa saya milih catwalk, ya bagi saya suka saja berlenggak-lenggok sambil menguji nyali saya dan mental saya,” beber perempuan kelahiran Purworejo 17 Juni 1989 tersebut.

Ingin Jadi Model Fashion
Dijelaskan dia, bahwa ketertarikannya mendalami dunia model bersama teman-temannya lantaran ingin menjadi model fashion. “Kalau buat target di dunia modelling itu saya ingin banget jadi model fashion seperti memamerkan kebaya atau lainnya itu impian saya,” beber perempuan berambut panjang tersebut.

Meskipun berada di Hongkong dalam rangka bekerja, ia pun juga tertarik dan punya impian go internasional dalam menyalurkan hobinya tersebut. “Ofcours, kalau ditawarin pasti go international. Saya ingin setidaknya bisa mengenalkan itu seprti apa Indonesia,” tandas dia.

Ditambahkan dia, menjadi model di negeri orang bukan berarti meninggalkan budaya dan local wisdom khas Indonesia. Ia pun setuju bahwa semua orang yang bergerak di dunia entertain wajib mengenalkan Indonesia di kancah internasional.

“Kalau  saya hanya mengandalkan tekat, harus bisa, harus mempunyai attitude, nyali, mental dan juga pengalaman,” kata dia.

Saya pemotretan, lanjutnya, hanya di Hongkong saja. “Dan kemarin bulan Juni, saya ada fashion show di Cruise Ferry,  alhamdulilah dapat Juara Harapan 2. Tapi semua aku syukuri, semua itu perjuangan saya,” imbuh dia.

Ia juga menambahkan, untuk menjadi model memang tidak hanya mengutamakan fisik saja. Akan tetapi, menjaga attitude dan kejujuran juga sangat penting demi masa depan.

Di sela-sela kesibukannya bekerja, ia sendiri mengaku sering menjelajahi tempat-tempat indah di Hongkong dan mengikuti sejumlah kegiatan modelling.

Di tahun 2016 ini, ia pun berharap bisa menggapai semua impiannya. “Untuk harapan di tahun ini, saya ingin lebih maju dan semoga ada kejutan, lebih sukses  dan menjadi yang lebih baik,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Nia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here