Persibat Batang Diserang, Yoyok Riyo Sudibyo Marah Besar

0
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo di Batang (tengah).

Batang, Harianjateng.com – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, minta kepolisian mengusut dan menangkap pelaku penyerangan bus yang membawa pemain dan ofisial Persibat di Magelang.

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo di Batang, Selasa (16/8/2016), mengatakan bahwa penyerangan dan pelemparan batu pada bus yang membawa pemain Persibat, Minggu (15/8/2016) malam adalah tindakan brutal karena hal itu bisa membahayakan keselamatan orang.

“Saya menyesalkan insiden penyerangan bus Persibat. Aksi tersebut sangat lah brutal dan radikal sehingga polisi harus mengusutnya sampai tuntas,” katanya.

Asisten Manajer Persibat, Danang Aji Saputro yang ikut rombongan Persibat dari Magelang mengatakan aksi penyerangan tersebut sudah terencana karena pada saat itu terlihat sejumlah orang yang bersiap tidak jauh dari hotel tempat Persibat menginap hingga sepanjang ruas jalan yang akan dilalui bus.

Saat bus keluar dari hotel atau sekitar 500 meter dari tempat awal, kata dia, beberapa orang dengan mengendarai motor langsung mengejar dan melempari bus Persibat.

“Selain itu, juga adanya beberapa orang yang berdiri di tepi jalan yang langsung melempari bus menggunakan batu maupun batako yang kemungkinan sudah dipersiapkan sebelumnya,” katanya.

Ia mengatakan aksi pelemparan batu pada bus ini mengakibatkan beberapa bagian kaca bus pecah dan sejumlah penumpang luka-luka.

“Oleh karena, kami minta kepolisian mengusut tuntas pelaku penyerangan bus dan mengungkap identitas mereka agar tidak timbul persoalan dikemudian hari akibat adanya aksi penyerangan tersebut,” katanya. (Red-HJ99/ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here