HUT RI 71, Pemkot Magelang Beri Hadiah pada Puluhan PNS

0
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (kiri) menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada perwakilan PNS saat Upacara HUT Ke-71 RI di Kota Magelang, Rabu (17/8/2016). (Anggit Pamungkas/Humas Pemkot Magelang).

Magelang, Harianjateng.com – Sebanyak 71 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, menerima penghargaan berupa Satya Lencana Karya Satya karena pengabdiannya yang dinilai baik selama ini.

Penyerahan penghargaan dari Presiden Joko Widodo kepada mereka itu dilakukan oleh Wali Kota Sigit Widyonindito bertepatan dengan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Rindam IV/Diponegoro di Magelang, Rabu (17/8/2016).

Para penerima penghargaan adalah PNS yang telah mengabdi di Pemkot Magelang selama 20 dan 30 tahun. Mereka terdiri atas 64 PNS mengabdi selama 30 tahun dan tujuh lainnya selama 20 tahun.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Magelang Aris Wicaksono mengatakan beberapa syarat bagi penerima penghargaan itu, antara lain memiliki integritas moral yang kuat dan sikap keteladanan yang baik.

Selain itu, katanya, mereka dinilai setia kepada bangsa dan negara, serta tidak pernah dipidana penjara.

Pemberian penghargaan itu, ujarnya, juga wujud terima kasih pemerintah atas pengabdian para PNS, baik melalui tenaga maupun pemikiran bagi kemajuan pembangunan di Kota Magelang.

Wali Kota Sigit Widyonindito mengharapkan mereka semakin meningkatkan kinerja dan pengabdian pada masa mendatang demi kemajuan bangsa dan negara, terutama di kota setempat.

“Mereka harus bisa menjadi teladan bagi pegawai lainnya,” katanya.

Ia menjelaskan tentang pentingnya PNS menunjukkan integritas, loyalitas, dan dedikasi bagi kemajuan pembangunan.

“Ini menjadi motivasi agar kinerja PNS semakin meningkat. Tak menutup kemungkinan pegawai lainnya juga mendapat penghargaan yang sama, tentunya dengan menunjukkan integritas, loyalitas, dan dedikasi membangun dan memajukan negara,” ujarnya. (Red-HJ99/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here