Brigadir Jumadi Jadi Pionir Bhabinkamtibmas di Moga

0
Brigadir Jumadi koordinasi dengan petugas perhubungan terminal Moga.

Moga, Harianjateng.com – Brigadir Polisi Jumadi adalah salah satu anggota Polri yang bertugas di Polsek Moga Polres Pemalang. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) desa Kebanggan dan desa Moga kecamatan Moga yang tugasnya memberikan pembinaan masyarakat terhadap warga khususnya 2 desa tersebut dan warga masyarakat pada umumnya.

Seiring berjalannya waktu Brigadir Jumadi akan mengakhiri dinas sebagai anggota Polri bulan Desember 2016 dikarenakan pensiun dan saat ini tidak lagi menjadi Bhabinkamtibmas namun tetap melaksanakan tugas umum kepolisian.            

Tidak muda lagi memang, tapi semangat pengabdian Brigadir Jumadi patut diacungi jempol dan patut menjadi contoh bagi Polisi – polisi muda yang menggantikannya. Kamis (18/08/2016) yang merupakan hari pasaran pasar Moga dimana aktivitas warga di pasar meningkat, Brigadir Jumadi dengan penuh santun menertibkan parkir kendaraan dan menghalau kendaraan yang berhenti tidak pada tempatnya.

Hal itu dilakukannya semata – mata agar aktivitas masyarakat di komplek pasar Moga maupun pengguna jalan yang hanya melintas di jalan raya pasar Moga menjadi lancar.
                          
“Tambah tahun jumlah kendaraan bermotor tambah berlipat sementara jalannya kalau di Moga sini tetap sehingga menuntut kita selalu turun untuk melakukan tindakan baik itu pengaturan maupun penertiban, ya kita jangan lelah untuk laksanakan bintibmas (pembinaan ketertiban masyarakat) karena memang itu tugas pokok kita” ujar Brigadir Jumadi. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here