Posyandu Moga Aman dari Vaksin Palsu

0
Kanit Provos Polsek Moga Bripka Fatkhuloh turut memberikan vitamin A pada balita.

Moga, Harianjateng.com vaksin palsu merupakan kabar yang sempat menggemparkan negeri kita dan menimbulkan rasa takut dan was – was yang menghantui warga khususnya orang tua yang mempunyai balita. Dengan penanganan yang tepat oleh pemerintah melalui stakeholder yang ada akhirnya kondisi tersebut dapat tekendali.              

Kamis (18/08/2016) pada pelaksanaan kegiatan posyandu di Wisma Kesehatan PTPN IX Semugih Banyumudal Moga, Kapolsek Moga AKP Amin Mezi Syafiudin, S.H. memerintahkan anggotanya yakni Kanit Provos Bripka Fatkhuloh dan Brigadir Jumadi untuk memantau jalannya kegiatan tersebut.

Dari hasil pantauan, nampak ibu – ibu yang mempunyai balita antusias mengikuti dan diperoleh informasi dari petugas Puskesmas Banyumudal yang dinas bidan Atik Qurata’aini (31) posyandu kali ini pemberian vaksin Meningitis untuk balita usia 18 bulan dan vaksin Campak ulang untuk usia 3 tahun serta pemberian vitamin A bagi balita.

Diperoleh informasi bahwa bagi orang tua yang mempunyai balita dan sudah di vaksin sebelumnya namun masih takut atau was – was kalau vaksin yang digunakan palsu dapat diperiksakan ke pusat – pusat layanan kesehatan pemerintah terdekat untuk mendapatkan penanganan seperti pemberian vaksin ulang.                                  

“Informasi ini sangat penting bagi kami guna diteruskan kepada warga masyarakat utamanya melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat tidak lagi was – was dengan telah beredarnnya vaksin palsu” ungkap Kanit Provos Bripka Fatkhuloh yang dalam kegiatan posyandu kali ini diberi kesempatan untuk turut memberikan vitamin A pada balita. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here