Digenjot TNI, Hasil Pertanian Cilacap Akan Meningkat

0

Cilacap, Harianjateng.com – Masalah peningkatan hasil pertanian warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah yang akan menjadi perhatian utama Kodim 0703/Cilacap Dalam TMMD Reguler ke-97 ini. Realisasinya, sasaran fisik utama  adalah pembuatan saluran irigasi di desa tersebut.

Menurut Dandim 0703/Cilacap,  Letkol Inf.  Deni Gunawan, S.E,  kondisi Desa Mekarsari merupakan dataran tinggi dengan kondisi tanah cukup subur. Sementara mata pencaharian warganya sangat bertumpu pada bidang pertanian.

‘’Dengan kondisi seperti itu, warga Desa Mekarsari sangat membutuhkan saluran irigasi untuk pengairan sawahnya,’’  tandas Dandim Deni.

Dari evaluasi di lapangan,  Desa Mekarsari mempunyai beberapa buah mata air, dimana beberapa diantaranya memiliki debit air yang kecil dan mengering saat musim kemarau. Sebagian mata air lainnya,  memiliki debit air yang cukup,  namun letaknya cukup jauh dari pemukiman penduduk. Sehingga perlu dan mendesak  dibangun saluran irigasi yang memadai.(Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here