Dibantu Pemrov Jateng, Dandim Cilacap Akui Program TMMD Fisik Sangat Beragam

0
Komandan Kodim 0703/Cilacap,  Letkol Inf. Deni Gunawan, S.E 

Cilacap, Harianjateng.com  –   Komandan Kodim 0703/Cilacap,  Letkol Inf. Deni Gunawan, S.E  menandaskan,  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 97 Kodim Cilacap yang akan berlangsung selama 30 hari,   merupakan program terpadu lintas sektoral dan lintas komponen bangsa.

‘’Di mana dalam program itu   melibatkan satuan jajaran TNI – Polri Kementrian dan lembaga pemerintah non kementrian. Dimana akan   diselenggarakan Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Pemda Provinsi Jawa Tengah maupun Pemkab Cilacap,” papar Dandim Deni,  Sabtu (03/09/2016).

Menurutnya, kegiatan TMMD dinilai sangat strategis dalam rangka memelihara ruang alat juang dan nilai kondisi juang yang tangguh  serta pengabdian Kodim 0703/Cilacap pada masyarakat, utamanya  didaerah yang  tergolong tertinggal serta daerah yang susah dijangkau.

“Sasaran fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana seperti pembuatan saluran irigasi, rumah pompa air, MCK serta renovasi rumah warga yang tidak layak huni termasuk fasilitas publik pendukung roda pembangunan masyarakat lainnya,’’ jelas orang nomor satu di jajaran Kodim Cilacap itu.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjutnya,  berupa penyuluhan-penyuluhan berbagai hal yang relevan dengan tatanan perkembangan kehidupan bangsa dan negara, serta permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Di antaranya  penyuluhan tentang kerukunan umat beragama, kesehatan masyarakat, hukum , Industri kecil rumah tangga, Narkoba, Bela Negara, KB , Kamtibmas serta bahaya terorisme dan Radikalisme dan tentang pertanian. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here