Kasdim Dengarkan Curhatan Kades Mekarsari, Ini Isinya!

0
Kades Mekarsari (tengah) saat curhat dengan Kasdim Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com – Saat meninjau lokasi TMMD Kodim Cilacap, di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (04/09/2016),  Kasdim 0703/Cilacap,  Mayor Inf. Raji yang didampingi Danramil Sidareja,  Kapten Inf. Tasino, menyempatkan diri untuk temui  Kades Mekarsari,  Wantinah.

Tidak menyia-nyiakan ada unsur pimpiman Kodim Cialcap ke desanya, Kades Wantinah sampaikan curhat banyak hal, terkait  aspirasi warganya  di TMMD Reguler ke-96, Kodim Cilacap.

Dia mengemukakan,   bahwa pembangunan fisik dan non fisik  yang mendesak dibutuhkan masyarakat saat ini adalah  pembatan saluran saluran irigasi.

‘’Selain itu, masih satu paket dengan  pembangunan irigasi itu, kalau bisa dibangunkan  rumah pompa air. Sementara untuk non fisik, warga sangat membutuhkan  adanya  penyuluhan pertanian, karenakebanyakan sawah yang ada di Desa Mekarsari  adalah  sawah tadah hujan,” ungkap  Kades Wantinah.

Menanggapi usulan dari Kade Mekarsari, Kasdim Mayor Inf. Raji menyatakan, insyaAllah apa yang mendesak dibutuhkan warga Mekarsari akan tercakup pada program fisik maupun nonfisik TMMD Kodim Cilacap.

‘’Insyaallah semua  kebutuhan itu akan terpenuhi  selama pelaksanaan TMMD. Termasuk nanti TNI Kodim Cilacap akan  berupaya sebaik mungkin  untuk warga Mekarsari. Diantaranya membantu mensejahterakan masyarakat Desa Mekarsari. Termasuk akan mendorong  budaya  gotong-royong di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, saat  meninjau lokasi TMMD,  Kasdim  melihat langsung sejauh mana persiapan TMMD yang akan dibuka pada tanggal 20 September 2016 mendatang. Termasuk cek akhir  persiapan menjelang dibukanya TMMD ke-97. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here