TMMD Cilacap 2016, Rumah Warga Dihuni Prajurit

0
Pasiter Kodim Cilacap, Kapten Inf. Tugirun

Cilacap, Harianjateng.com –  Hingga saat ini jajaran Kodim 0703 Cilacap terus mempersiapkan rumah-rumah warga di Desa Mekarsari yang akan ditempati pasukan selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap.

Menurut Pasiter Kodim Cilacap, Kapten Inf. Tugirun,  kegiatan TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap nantinya akan berjalan selama 30 hari. Untuk itu  perlu  ada persiapan rumah yang akan ditempati para passukan selama kegiatan TMMD.

Dikemukakan, hingga saat ini  pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Mekarsari, menyoal  jumlah rumah yang akan di pakai untuk penempatan pasukan. Rencana awal untuk penempatan pasukan nantinya akan disebar ke rumah-rumah penduduk. Hal itu  dimaksudkan agar terjalin hubungan yang harmonis, saling mengenal antara TNI dengan warga Desa Mekarsari tanpa membebani yang punya rumah. ‘’Dengan cara ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Pasiter Kapten Tugirun,

Sementara itu , untuk  pengendalian pasukan agar memudahkan koordinasi serta kelancaran pelaksanaan TMMD  nantinya akan didirikan  Posko Taktis (Poskotis).

‘’Suksesnya program TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilcacap  tentu harus didukung dari semua pihak, termasuk Satgas TMMD Reg ke 97 dan unsur pendukungnya yang terdiri dari Dinas/Instansi, Ormad, Linmas, Masyarakat dan Pelajar,” pungkas  Pasiter Kodim Cilacap Kapaten Inf. Tugirun. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here