Ratry Princessa, Prioritaskan Kecantikan di Dunia Seni

0

Dunia seni fotografi dan modelling yang beberapa tahun digeluti, membuat Ratry Princessa menilai bahwa kecantikan menjadi prioritas utama. Sebab, dijelaskannya, sesuatu yang indah akan menarik perhatian dengan berbagai angle seni yang indah pula.

“Makna kecantikan buat saya adalah keindahan. Kecantikan itu sangat dibutuhkan karena segala sesuatu yang indah, enak untuk dipandang mata dan juga menarik perhatian,” beber Ratry Princessa kepada Harianjateng.com, Selasa (6/9/2016).

Menjadi Perhiasan Dunia
Perempuan cantik asal Purwokerto, Banyumas ini mengatakan, bahwa karya seni atau benda buatan manusia saja, akan menarik pandangan mata apabila dibuat seindah mungkin.

“Apalagi wanita yang hakikatnya ditakdirkan sebagai perhiasan dunia alangkah lebih baik jika diperindah dengan kecantikan. Terutama dalam dunia entertain, kecantikan merupakan prioritas sebagaimana semua tahu pekerja dunia entertain kebanyakan merupakan objek sebuah karya. Penampilan yang menarik akan membuat orang nyaman melihat,” beber dia.

Untuk itu, menurut dia, selain cantik dari dalam, cantik luar juga penting. Hal itulah, semua model, pelaku seni dan entertain membutuhkan make up.

“Makeup sangat berperan dalam kecantikan. Meskipun wanita sejak lahir sudah dianugerahi dengan kecantikan masing-masing, namun fungsi dari make up sendiri untuk menyempurnakan penampilan wajah,” ungkap dia.

Arti kecantikan sejati, lanjut dia, tidaklah cukup hanya yang telihat dari penampilan fisik seseorang, terlepas apakah orang itu berkulit putih dan cerah ataupun selalu up to date dengan tren fashion terbaru.

“Tetapi kecantikan sejatinya ada dalam diri setiap manusia, tersimpan dan dibawa sejak lahir atau yang sering kita dengar dengan istilah inner beauty. Baik kecantikan fisik maupun hati, sebaiknya keduanya menjadi prioritas,” terang perempuan yang juga akrab disapa Ratry Putri tersebut.

Agar pas antara make up dan fashion, lanjut dia, ditentukan dengan kebutuhan. “Biasanya make up mengikuti jenis baju yang digunakan dan disesuaikan dengan suasana juga. Untuk memadukan, setiap orang memiliki selera gaya masing-masing, yang penting enak dilihat, sesuai dengan acara atau kepentingan, dan yang paling penting rasa percaya diri dari diri sendiri,” lanjut dia.

Jika kita merasa percaya diri dengan apa yang kita tampilkan, kata dia, maka orang di sekitar juga ikut  asik melihat penampilan kita.

“Kebetulan saya model foto bukan fashion show atau catwalk, jadi saya kurang terlalu jeli memahami apa saja modalnya,” imbuh dia.

Selain MUA dan makeup, kata dia, menurut saya keserasian teknik pose, teknik jalan di atas catwalk dan ekspresi merupakan modal utama agar bisa menjuarai lomba fashion show. “Tampil cantik, prima dan bugar setiap hari adalah dengan gaya hidup yang sehat dong,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: RP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here