Ada TNI Datang, Kelompok Tani Dewi Sri Ketahanan Pangan

0
Kelompok Tani Dewi Sri

Cilacap, Harianjateng.com  –  Ketua kelompok tani ” Dewi Sri”, Dukuh Pitulasi, Desa Mekarsai, Kecamatan Cipari, Cilacap, Edi Susanto beharap, melalui TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, tercipta  swasembada pangan di  Dusun Pitulasi dan sekitarnya.

‘’Ketahanan pangan terutama padi. Termasuk pangan lainnya,   sepertisingkong, kedelai dan sebagainya. Saya yakin kalau kelompok tani dibimbing dan diberi kesempatan Insya Allah akan terlaksana,” ungkap Edi Susanto ketikad i temui  di lokasi TMMD Kodim Cialcap,   Senin (05/09/2016).

Dikemukakan,  keberpihakan terhadap petani harus ditingkatkan seperti penyuluhan dan pendidikan, pelatihan pembuatan pupuk organik di Pitulasi.  Diharapkan jangan tebang pilih untuk bantuan – bantuan para petani.

Selain itu, lanjut Edi Susanto yang berkiprah sebagai Ketua Kelompok Tani bertahun-tahun itu,  pihaknya   ingin sekali mewujudkan ekonomi petani dengan home industri. Pasalnya di Dukuh Pitulasi  bahan dasar tersedia dan mudah didapat.

‘’Tinggal kemauan pemerintah untuk memperhatikan   guna peningkatan pertanian di Dusun Pitulasi Desa Mekarsari.” Ujarnya. (Red-HJ99/Pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here