Latih PKK Ambowetan, Diskoperindag Ajarkan Cara Membuat Keripik

0
74
Para peserta  pelatihan ketrampilan pengolahan makanan (aneka keripik).

Pemalang, Harianjateng.com – Sebanyak 25 (dua puluh lima) anggota PKK Desa Ambowetan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah digembleng oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) dengan pelatihan ketrampilan pengolahan makanan (aneka keripik).

“Kegiatan pelatihan ketrampilan pengolahan makanan( Aneka Keripik) ini dilaksanakan mulai Selasa-Kamis( 6 s/d 8- September 2016) bertempat di Balai desa Ambowetan dengan peserta 25( dua puluh lima ) orang yang semuanya anggota PKK Desa Ambowetan dengan pelatih dan pembimbing dari Diskoperindag,” kata Titin Sumari Ketua TPKK desa Ambowetan ketika di wawancarai di Lokasi prakstek pada Kamis(8/9/2016).

Dikatakan juga oleh Titin, dengan pelatihan ini diharapkan pengurus dan anggota PKK Desa Ambowetan mempunyai ketrampilan tambahan yang bisa diterapkan di rumah tangga, syukur-syukur bisa dikembangkan menjadi usaha industri home yang bisa dijadikan penghasilan tambahan buat keluarga.

Sementara itu salah seorang peserta H. Koesmurdiyati, SE ketika dimintai tanggapannya terkait pelatihan tersebut mengatakan,” ini kegiatan sangat positip, sebuah program pelatihan yang efektif bagi kegiatan ibu-ibu untuk menambah ketrampilan dan sangat berguna sekali diterapkan sehari-hari dikarenakan ketrampilan yang diajarkan menggunakan bahan yang sehari-hari bisa didapat dengan mudah misal Kripik Bayam, Kripik Labu, Kripik Tela, Kripik Nanas, Kripik Daun singkong, dll serta yang lebih penting dikarenakan mudah diolah dan banyak yang dibutuhkan oleh masyarakat baik untuk oleh-oleh atau hidangan tamu maka bisa juga sebagai income tambahan,” ucapnya.

Pembukaan pelatihan aneka kripik itu sendiri dibuka pada hari Selasa (6/9/2016) dengan dihadiri Camat Ulujami Suhirman S.Sos, M.Si, Kepala Desa Ambowetan Agus Kusyanto SPd, dan Pejabat Diskoperindag Kabupaten Pemalang. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here