Sambut TMMD Cilacap, Prajurit TNI Makin Mesra dengan Warga

2
307
Kedekatan TNI dengan warga di lokasi TMMD Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com -TNI di jajaran  Kodim Cilacap memanfaat moment  Pra TMMD Reguler  ke-97 di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari,  Cilacap, Jawa Tengah untuk menjalin silahturahmi dengan warga masyarakat secara intens. Para anggota TNI itu, acapkali di malam hari menyempatkan diri  bergabung dengan warga untuk saling tukar pengalaman.

Dari pantauan,  di setiap harinya selama Pra TMMD,  tampak sejumlah prajurit TNI   dan warga  terlihat akrab serta semangat dalam pelaksanaan pembangunan fisik.  Sejumlah warga yang ditemui di lokasi TMMD,  mayoritas  warga menyatakan  bersyukur denga adanya TMMD  Kodim Cilacap di Desa Mekarsari.

Salah satu personel Kodim 0703/Cilacap,  Koptu Jumoro mengemukakan,   di  TMMD Kodim Cilacap nantinya adalah   seluruh prajurit TNI yang bertugas dalam satgas TMMD ke-97 . Mereka akan berada di lokasi sekitar  30 hari lebih.

Menurutnya, para prajurit akan bersama di tengah-tengah masyarakat serta menginap di rumah rumah masyarakat, yakni tempat dimana lokasi renovasi atau perbaikan akan dilakukan.  Hal itu dimaksudakan, agar   prajurit TNI akan lebih  dekat dengan warga  masyarakat.

Terpisah,  Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Mekarsari,  Edi Susanto ketika ditemui mengatakan, atas nama warga dirinya  mengucapkan terimakasih  kepada jajaran   TNI Kodim Cilacap  yang  telah membantu pembangunan di Dusun Pitulasi.  Sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bekerja secara bergotong-royong.

Edi Susanto menceritakan,   semenjak tinggal di Dusun Pitulasi dia  bersama istrinya  berjuang  untuk memajukan Dusunnya.

‘’Kami melakukan  itu semua  agar di desanya  tidak terjadi Urbanisasi karena  faktor  ekonomi,” ungkapnya.

Saat ini Edi Susanto bersama warganya  menyatakan cukup lega, karena apa   apa yang digagasnya tentang pembangunan irigasi akhirnya terwujud melalui TMMD Kodim Cilacap.  Sekedar diketahui,   Edi Susanto yang bekerja sebagai Kaur Pemerintahan Desa Mekarsari juga resmi menjadi Ketua Kelompok Tani “Dewi Sri”.  Dengan  pembangunan saluran irigasi itu  diharapkan  Dusun Pitulasi, Desa mekarsari akan  akan maju dan bisa  swasembada pangan.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here