Usai Bangun Irigasi, Produksi 137 Hektar Sawah di Cilacap Meningkat

0
51

Cilacap, Harianjateng.com –   Jika proyek pembangunan saluran irigasi di Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang dikejakan TNI bersama warga melalui program TMMD Kodim Cilacap usai, diharapkan akan mampu menaikan produksi sedikitnya 137 Ha sawah warga Mekarsari dan sekitaranya.

Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan  Desa  Mekarsari,  Undhang mengemukakan,  seluruh  warganya mendukung sepenuhnya  program pembangunan irigasi di Dusun Pitulasi  tersebut. Menurutnya,  pembangunan jaringan irigasi di Dusunnya  nantinya   akan membuat para petani di Desa Mekarsari yang sebagian besar  bertani akan tambah sejahtera.

Nantinya, Sumber air yang berasal dari sungai yang ada di dusun setempat  akan  dipompa dan dialirkan ke saluran irigasi tersebut dan diperkirakan  akan mampu mengaliri sekitar 137 Ha  sawah.

Undhang  menambahkan,   Sungai yang ada di Desa Mekarsari layak dan bisa digunakan untuk mengairi sawah hanya saja  saat ini terkendala dengan slauran iigasi yang ada.

Untuk itu  dengan adanya  TMMD Kodim Cilacap  di  Dusun Pitulasi, warga  sakan sangat terbantu,   guna menyukseskan kethanan  pangan  di Dusun Pitulasi.  (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here