Wulan Dika, Punya Impian Jadi Model Top dan Artis

0
267

Kekuatan mimpi membuat Wulan Dika serius menekuni dunia modelling. Tak heran, meskipun baru satu tahun meniti karir di modelling,  ia pun dengan tegas mengatakan ingin menjadi artis dan model top.

Meskipun sehari-hari bekerja sebagai Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hongkong, namun hal itu justru menjadikan Wulan memiliki spirit lebih dibandingkan orang biasa. Sebab, menurut dia, BMI sebenarnya memiliki potensi luar biasa yang harus dikembangkan.

“Saya mulai terjun ke dunia modelling sekitar satu tahun yang lalu, awalnya saya ikut lomba fashion show dan sejak itu saya tertarik menjadi model, karena memang cita-cita saya ingin menjadi model,” beber Wulan Dika kepada Harian Jateng, Minggu (11/9/2016).

Target saya, kata dia, ingin jadi artis, model top ataupun pemeran film. “Untuk meraih semua itu harus berusaha dan bekerja keras, dan semua diawali dari nol dan memerlukan waktu untuk belajar menjadi yang terbaik di atasnya yang terbaik. Semua itu harus bekerja keras tidak lupa berdoa dan minta restu orang tua,” beber pemilik nama Sekar Wulan Sari tersebut.

Untuk menjadi model sukses, kata dia, itu harus slalu belajar dan belajar jangan pernah menganggap diri kita itu hebat. “Apalagi menjadi seseorang yang sombong, terus berkarya dan terus berkarya karena di atas langit itu masih ada langit,” ujar perempuan kelahiran Tulungagung 9 Juli 1992 tersebut.

Motivasi mengikuti modelling tersebut, diakuinya juga didorong keterlibatannya mengikuti grup fashion di Hongkong. “Saya bergabung di CV Yanne Fashion Group BMI Hongkong,” beber Wulan yang pernah menjadi Juara 2 Ofw Pageantry International Worldwide tersebut.

Ia juga mengaku pernah mendapatkan Juara 3 Runway Top Model 2015, Juara 2 Miss Asia Top Model 2016. “Aku juga pernah mendapat Juara Harapan 1 Casual Dress di eventnya Yanne Karsodiharjo,” papar dia.

Ia mengakui, untuk menjadi model harus sabar dan naik setahap demi setahap. Sebab, saat ini banyak yang tergiur menjadi model top dengan menekuni foto nude.

“Selama ini saya belum pernah foto nude, karena setiap pemikiran orang kan berbeda-beda. Ada yang berpikir negatif ada juga yang positif. Pemikiran positif bagi mereka yang mengerti dunia model ataupun fotografi, karena foto nude itu bukan foto yang negatif, sebuah foto yang tahu bagaimana dengan cara menfotonya dengan baik karena ada bagian-bagian tertentu yang harus ditutupi atau tidak difoto, karena sebuah foto itu juga seni,” imbuh dia.

Harapan saya di tahun ini, lanjut dia, semoga makin sukses, apa yang saya cita-citakan bisa tercapai. “Makin lebar untuk berkarya dan membuktikan bahwa seorang BMI itu bisa, bisa menjadi yang terbaik agar tidak dipandang sebelah mata. BMI itu hebat,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Wd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here