Idul Adha 1437 H, Polres Pemalang Kurbankan Sapi

0
55
Suasana penyerahan hewan kurban di Mapolres Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, Polres Pemalang melaksanakan upacara penyerahan hewan kurban di halaman Mapolres Pemalang, pada Minggu (11/09/2016).

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di ikuti Wakapolres Pemalang, para Kabag, pejabat utama Polres, Ketua Bhayangkari Pemalang, tamu undangan serta anak – anak yatim.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan berkurban ini bermula dari kisah Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putranya yakni nabi Ismail, dngan keteguhan dan rasa taqwa kepada Allah Nabi Ibrahim berpasrah diri.

Kemudian, turunlah wahyu agar digantikannya nabi Ismail dengan hewan kurban berupa domba, dari peristiwa ini dapat di ambil hikmahnya yaitu untuk menguji keimanan seorang muslim agar selalu mematuhi perintah – Nya dan dibalik kesulitan akan ada kemudahan.

Polres Pemalang beserta jajaran telah mengumpulkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 19 kambing, yang manan akan dibagikan kepoada masyarakat sekitar lingkungan Polres dan yayasan Yatim Piatu atau panitia dan penyalur hewan kurban yang telah mengirim permintaan permohonan hewan kurban kepada Polres Pemalang.

Kapolres berharap dngan adanya pelaksanaan kurban, dapat membangkitkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, dan semoga seluruh anggota Polres Pemalang dapat melaksanakan tugas sebaik – baiknya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Pemalang serta dapat terwujud keadaan kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga memberikan rasa nyaman dan tentram kepada masyarakat Pemalang.

Selesai memberikan sambutan, Kapolres Pemalang memberikan bantuan kepada anak Yatim Piatu wilayah Pemalang. (Red-HJ99/Lies)/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here