Desa Tertinggal di Cilacap Jadi Sasaran Utama TMMD

0
155

Cilacap, Harianjateng.com  –  Sasaran TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, utamakan desa tertinggal, yakni   Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah. Desa Tersebut dari Cilacap Kota, sekitar 75 Km, dan untuk mencapainya harus melewati medan yang cukup berat.

Dari Kecamatan Cipari  menuju ke desa sasaran  TMMD Kodim Cilacap,  harus  melintasi areal  perkebunan Karet serta kebun Kopi,   dengan medan naik turun dan banyak tikungan.

Menurut  Radin (60), salah  satu warga Dusun Pitulasi,  lokasi TMMD Kodim Cilacap  memang jauh dari pusat perkotaan. Selain  bisa ditempuh dari Kecamatn  Cipari, untuk mencapai Desa Mekarsari juga    bisa ditempuh melalai  Kecamatan  Majenang.

‘’Jika lwat Majenang memang realtif lebih jauh. Untuk itu dengan dijadikannnya  Dukuh  Pitulasi, Desa Mekarsari sebagai desa sasaran  TMMD Kodim Cilacap,  diharapkan akan membantu warga dalam  memajukan perekonomiannya, melalui   pembangunan fisik maupun non fisik,”  ungkap Radin.

Radin mengakui,  selama ini  warga Dusun Pitulasi sulit untuk mengembangkan perekonomiannya. ‘’Untuk itu   mudah-mudahan dengan  adanya TMMD Kodim Cilacap   bisa menumbuh kembangkan perekonomian warga Pitulasi  melalui pertanian dan industri kecil lainnya,’’ tambah  Radin.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here