Gubernur Jawa Tengah Salat Idul Adha di Pemalang

0
63
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (bediri) saat memberi tausiyah kepada jamaah.

Pemalang, Harianjateng.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idul Adha 1437 Hijriah bersama ratusan warga di Masjid Nur Syekha, Dukuh Kusen, Desa Pesantren, Kecamatan Ululjami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (12/9/2016).

Sebelum memasuki masjid, Ganjar yang didampingi istri Siti Atikoh dan Bupati Pemalang Junaedi serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah, menyempatkan bersalaman dengan beberapa warga setempat.

Saat menyampaikan kotbah, khatib mengingatkan pentingnya umat muslim untuk selalu meningkatkan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu bersyukur serta mengendalikan nafsu duniawi.

Di hadapan warga usai shalat di masjid yang berada di salah daerah miskin di Kabupaten Pemalang, Ganjar mengaku sengaja melaksanakan shalat Idul Adha ke daerah-daerah agar bisa bersilaturahmi langsung dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Biar masyarakat Jateng kebagian, biar gak dikira Jateng itu hanya Semarang saja dan saya selalu mencari tempat yang tidak pernah dikunjungi pejabat,” katanya.

Menurut Ganjar, berbagi dengan sesama manusia itu tidak perlu menunggu Idul Adha tiap tahun.

“Berbagi dengan sesama itu bisa dilakukan setiap hari,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Ganjar mengungkapkan bahwa dua tahun lalu, dirinya melaksanakan shalat Idul Adha di daerah Sayung, Kabupaten Demak, dan di Desa Binangun, Kabupaten Purbalingga.

Orang nomor satu di Jateng itu juga menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan pentingnya kedaulatan serta ketahanan pangan bagi masyarakat di provinsi setempat.

Sebelum meninggalkan lokasi shalat Idul Adha, Ganjar menikmati berbagai hidangan yang telah disediakan bersama warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang Junaedi menyerahkan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi lokal untuk masyarakat setempat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, sedangkan Sekretaris Daerah Jateng Sri Puyono shalat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah. (Red-HJ99/ant).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here