Bung Ramson Terenyuh Lihat Wisata Mangrove Pemalang

0
92
Bung Ramson saat menyusuri wisata hutan mangrove Mojo, Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Selesai menyerahkan 48 mesin kapal Converter BBG ke nelayan di TPI Mojo Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/9/2016), Bung Ramson Siagian Anggota DPR RI- F Gerindra Dapil X( Sepuluh) yang bertugas di Komisi VII menuju wisata alam hutan Mangrove yang letaknya tidak jauh dari TPI Mojo.

Dengan diantar oleh ketua Pokdarwis, Bung Ramson (red: panggilan akrabnya) menaiki kapal menyusuri sungai Comal hingga sampai di hutan Mangrove yang merupakan salah satu andalan destinasi wisata Kabupaten Pemalang.

Saat menyusuri hutan mangrove Bung Ramson merasa trenyuh dan kaget ketika melihat puluhan hutan puluhan pohon mangrove mati dan sudah kering, sementara menurut ketua pokdarwis,” ini akibat abrasi sehingga pohon-pohon terkena air laut dan mati, juga pilar-pilar beton yang digunakan sebagai jalan penghubung mulai rusak tak beraturan,”ungkap ketua pokdarwis Tolani.

Terkait dengan keadaan Hutan Mangrove tersebut Bung Ramson, ketika dimintai komentarnya mengatakan hutan mangrove sangat bagus sebagai wisata edukasion  dan perlu dikembangkan apalagi Pemerintah Kabupaten Pemalang sedang gencar-gencarnya mengembangkan industri wisata.

“Dengan melihat  kondisi hutan mangrove yang cocok untuk wisata keluarga juga perlu dibangun dermaga(pelabuhan kecil) yang permanen untuk pemberangkatan pengunjung dan kepulangannya serta jangan berjauhan dengan TPI Mojo karena kedua tempat tersebut harus saling mendukung,”Ujar Bung Ramson.

Lebih jauh Bung Ramson, terkait dengan kondisi Hutan Mangrove yang mengalami kerusakan akibat abrasi, akan mengkoneksikan dengan Kementrian Lingkungan Hidup( KLH) untuk menyediakan anggaran agar hutan mangrove di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang ditanami kembali sehingga tidak terkikis habis.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here