Bupati Pekalongan dan Bung Ramson Siapkan Rencana Strategis

0
51
Bung Ramson Bersama Bupati Pekalong bersalaman

Pekalongan, Harianjateng.com – Bertempat di ruang tamu dinas Bupati Pekalongan Sabtu(10/9/2016) sekira pukul 16.00  Bung Ramson Anggota DPR RI-F-Gerindra Dapil X(sepuluh) yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupten/kota Pekalongan, Kabupaten Batang berdikusi  santai bersama Bupati Pekalongan yang didampingi beberapa SKPD Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH, MSi ketika diwawancarai harian jateng setelah diskusi mengatakan Bung Ramson Anggota legislator Dapil X (sepuluh) kita  yang andal, beliau sering terjun ke daerah dan betul-betul mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan itu sinergi dengan pemerintah kabupatan Pekalongan sudah banyak desa-desa yang mendapatkan bantuan lewat beliau.

“Dan sekarang sedang mengupayakan di desa kesesi Kabupaten Pekalongan yang merupakan daerah yang cukup rawan kekurangan air bersih sedang diupayakan ada sumur besar bor dengan teknologi dari Instansi terkait, juga sedang mengusulkan konverter kit kapal nelayan dari bahan bakar minyak(BBM) ke bahan bakar gas( BBG) sedang kami susun dan nanti akan diserahkan ke beliau supaya dibawa kepusat serta ada pedampingan sehingga masyarakat nelayan kita yang menggunakan bensin beralih ke gas karena dari aspek ekonomi sangat menguntungkan nelayan,” kata Bupati Pekalongan.

Di samping itu, lanjut dia, Pemda Pekalongan juga meminta ke pada Bung ramson untuk bersinergi dengan memanfaatkan anggaran pada tahun 2017 untuk percepatan pembangunan kabupaten Pekalongan dan minta dibantu supaya bekerja sama karena Pekalongan mempunyai prodak unggulam sperti manggis, kolang kaling seperti di kecamatan lebak barang prosduksi melimpah.

“Tetapi selama ini pemanfaatannya sangat tradisional mudah-mudahan ada teknologi baru sehingga para petani kita dapt mendapatkan manfaatkan yang hasilnya lebih tinggi,” papar Bupati Pekalongan.

Ketika HJ menanyakan tentan pertanian, Bupati Pekalongan mengatakan alat pertanian juga diusulkan karena sekarang ini tenaga kerja disektor pertanian sudah semakin tipis harus mendapatkan perhatian serius salah satunya dengan memordenisasi alat-alat pertanian dan minta bantuan Bung Ramson untuk bersama-sama menginventarisasi dan di sini peran bung Ramson sangat besar.

Senada dengan Bupati Pekalongan, Bung Ramson ketika diwawancarai mengatakan bahwa apa yang kami diskusikan dengan Bupati Pekalongan adalah keperluan masyarakat dan ini bersinergi dengan komisi VII(tujuh) dan terkait dengan kementrian yang patner seperti pengelolaan air bersih, pembangunan insfratruktur, kepentingan nelayan Pekalongan yaitu Converter kit BBG, desa-desa yang belum teraliri listrik.

“Kemudian pengkajian serta produk-produk unggulan kabupaten Pekalongan seperti manggis, kolang-kaling agar ada solusi teknologi terbaru sehingga masyarakat menjadi semakin sejahtera dan makmu,” paparnya. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here